Tokoh Pemuda Sebut Iqbal Djalil Sosok Politisi Bersih dan Jujur

Kabarnusantaranews, Makassar;- Tokoh Pemuda Sebut Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Jamaluddin Syamsir, menilai Muhammad Iqbal Djalil atau yang akrab disapa Ustaz Ije sebagai sosok yang mengedepankan nilai-nilai kejujuran dalam menjalankan aktifitas politik selama ini.

“Saya melihat dia (Iqbal Djalil) sebagai politisi yang jujur,” ujarnya, Jumat (21/6).

Menurut Syamsir, sikap jujur yang dipegang teguh oleh Ustaz Ije tidak lepas dari latar belakangnya yang berasal dari kalangan santri.

Dia menjelaskan, kejujuran merupakan hal yang sulit ditemukan di tengah gaya politik praktis yang serba pragmatis.

Dengan menganut sikap jujur tersebut, Syamsir meyakini Ustaz Ije dapat diterima di semua kalangan. Apalagi Ustaz Ije tampil apa adanya tanpa membeda-bedakan.

“Hal lain yang saya lihat dari sosok Ustaz Ije adalah sebagai politisi yang bersih, tidak mengedepankan kepentingan pribadinya, tapi mengutamakan kepentingan banyak orang,” terangnya.

Selain itu, Syamsir juga menyebut, Ustaz Ije sejauh ini bebas dari gosip politik maupun isu negatif di lingkungan sosial masyarakat, termasuk isu soal korupsi, Ustaz Ije sama sekali tidak pernah disebut.

“Iqbal Djalil merupakan sosok politisi santri yang nilai-nilai ke-santri-annya pasti melekat dalam mengarungi dunia politik. Pokoknya bersih dan jujur,” pungkasnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *