Pastikan Maju Pilkada Gowa, Nasran Mone: Ini Amanah Partai

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Politisi Golkar Nasran Mone memastikan akan maju di Pilkada Gowa. Politisi senior ini, menegaskan keinginannya tersebut berdasarkan perintah partai, dan siap maju dengan modal koalisi bersama Demokrat.

“Saya pastikan maju di Gowa, karena ini amanah partai, di mana kesejahteraan rakyat Gowa dan keadilan untuk semua menjadi esensi dari kehadiran Partai Golkar,” ujarnya, di salah satu warkop di kawasan Cokonuri Makassar, Jumat (19/4/2024).

Nasran, sapaannya, menyebut, dengan keberhasilan kinerja DPD II Golkar Gowa meraih 4 kursi di Parlemen Gowa hasil Pemilu kemarin menjadi modalnya untuk maju.

“Kejayaan Golkar di Gowa, kesejahteraan bagi semua menjadi misi yang harus diselesaikan,” ujar Nasran yang saat itu didampingi oleh aktivis senior Gowa dan Ketua Ika Hipma Gowa, Syawaluddin Rala.

Bukti keseriusan dirinya untuk maju adalah dengan intens membangun komunikasi dengan partai lain.

“Koalisi adalah syarat mutlak bagi kami yang belum mencapai kuota untuk mengusung, sehingga partai Demokrat dan partai lain menjadi peluang untuk berkoalisi, Insyaa Allah kalau koalisi ini jadi, kemenangan di Gowa peluangnya lebih besar,” tambahnya.

Syawaluddin Rala menambahkan majunya Nasran Mone merupakan hal yang rasional.

“Nasran Mone adalah putra asli Gowa jelas merupakan rumpun keluarga besar, dirinya juga adalah mantan Ketua Hipma Gowa dan dirinya adalah politisi pertama yang menyuarakan anti politik dinasti,” kata Syawaluddin.

Bersama beberapa tokoh Ia juga melihat ada kecenderungan baru di era politik sekarang.

“Dominan Politisi ternyata ingin membangun dinasti, padahal mereka dahulu yang juga lantang bersuara, sehingga kami membawa sosok yang jelas memiliki integritas untuk itu, maju untuk keadilan bagi semua, ” urai Daeng Rala, sapaannya.

Dirinya juga memastikan akan membersamai Nasran dalam melakukan lobbi politik untuk mendapatkan koalisi.

“Kita bersyukur karena hari ini ada beberapa aktivis mahasiswa, NGO dan tokoh menyatakan siap untuk bergabung, sekali lagi Nasran Mone maju karena sudah memiliki modal kendaraan dimana Rekomendasi Partai Golkar sudah aman dan tentu Nasran Mone menjadi pilihan tepat DPD I dan DPP Golkar, ” ujar Daeng Rala.

Apabila koalisi Golkar – Demokrat terjadi di Gowa maka keduanya masih harus mencari sisa satu kursi, dimana untuk mengusung pasangan cabup/Cawabup wajib mendapatkan dukungan partai dengan jumlah kursi di Parlemen sebanyak 9 kursi.

Sementara baik Golkar dan Demokrat masing masing memiliki 4 kursi di Parlemen, apabila digabung hanya berjumlah 8 Kursi. (hariannews)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *