Nasran Mone Nyatakan Siap Abdikan Diri untuk Masyarakat Gowa

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pemilihan bupati di kabupaten Gowa akan semakin seru dan menghangat. Pasalnya, berbagai calon terus bermunculan dan dibicarakan untuk meramaikan perhelatan Pilkada yang akan di gelar serentak pada November 2024 mendatang.

Sejumlah nama bakal calon yang baru-baru ini hangat di bicarakan diantaranya Amir Uskara, tokoh masyarakat yang juga politisi senior dari PPP, saat ini beliau menjabat sebagai anggota DPR-RI.

Selain itu, Darmawansyah Muin yang juga cukup tenar di kabupaten Gowa, sekarang ini sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel, dari Partai Gerindra. Beliau pun dikenal sebagai sosok tokoh masyarakat yang sosial.

Kemudian Malaganni Karaeng Kio, tokoh senior, sekarang ini masih menjabat selaku Wakil Bupati Gowa. Sejak era (Almr) Ichsan Yasin Limpo, Karaeng Kio cukup berpengalaman di dunia pemerintahan.

Ada juga Hj. Husniah Talenrang, politisi perempuan dari PAN yang cukup energik yang baru-baru ini berhasil lolos di DPRD Provinsi Sulsel, satu satunya perempuan yang ingin maju jadi Bupati Gowa.

Selain empat nama tersebut, muncul juga nama H. Nasran Mone, politisi Golkar yang dikenal sebagai sosok yang Humanis ini juga dikabarkan siap maju sebagai bakal calon Bupati.

“Saya ini anak Gowa dari Bontonompo, yang meniti karir politik di Makassar selama kurang lebih 25 tahun dan pernah duduk menjadi Anggota DPRD Kota Makassar selama 3 periode, sejak tahun 1999 sd 2014, dari Partai Golkar. Cukup banyak hasil karya saya di Makassar, saatnya sekarang saya harus mengabdikan diri di kampung sendiri kabupaten Gowa”, ungkapnya kepada media saat diwawancarai di salah salah satu warkop di Makassar, Senin (15/4/2024).

Nasran juga bercerita, disaat isu bahwa dirinya akan maju sebagai bakal calon Bupati Gowa mencuat, keluarga, sahabat, kawan se alumni HIPMA Gowa sudah banyak yang menyodorkan diri jadi relawan. Begitupun para alumni SMP 2 Sungguminasa.

“Jadi dipikiran saya kalau soal dukungan Insha Allah cukup besar, namun saya juga tidak mau gegabah dalam mengkalkulasikan kekuatan, yang jika saya hanya di posisi Wakil Bupati itu tidak masalah yang penting saya harus menang”, tandasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *