Kabarnusantaranews, Makassar ;–DPD PSI Kota Makassar kembali melakukan konsolidasi untuk mematangkan arah dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar 2020 dengan menggelar KOPDARSUS “Kopi Darat Khusus”, (Sabtu, 11/01/2020) di Cafe Daun, Makassar.

Kopdar ini diikuti langsung oleh DPC Se-kota makassar juga dihadiri oleh Ketua DPW PSI SulSel, dengan agenda utama adalah mendaras potensi para bakal calon walikota Makassar dan kemana arah dukungan PSI Makassar di pilkada 2020.

Juru bicara DPD PSI Makassar, Adham Nugraha, menyampaikan Agenda Kopdarsus Pilwali Makassar 2020 merupakan pertemuan khusus dengan agenda utama adalah mendengarkan langsung masukan dan pertimbangan dari bro dan sist pengurus DPC PSI di 15 kecamatan terkait potensi para Bakal Calon.

“Sebagai penggawa pada tingkatan kecamatan, mereka berinteraksi langsung dengan elemen masyarakat pada akar rumput. Sehingga masukan serta pertimbangan yang komprehensif sangat penting bagi kami di DPD dalam melihat dan mengkalkulasi arah dukungan PSI di kontestasi 2020 nantinya, yang jelas rekomendasi PSI Makassar akan segera turun ” Ungkap Adham, Senin, 13/1.

Dari forum KOPDARSUS DPD PSI Makassar tersebut, Kata Adham, ada empat nama bakal calon walikota Makassar menguat berdasarkan hasil evaluasi pergerakan DPC-DPC di 15 kecamatan yaitu, Danny Pomanto (DP) , Munafri Arifuddin (Appi) , Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Irman Yasin Limpo (None).

Lebih jauh Ketua Badan Pemenagan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Makassar, Fahrul Halim menjelaskan bahwa selain mendengarkan pertimbangan dari 15 pengurus DPC PSI Se Kota Makassar.

“Tentu kami juga melakukan pengamatan door to door campaign bakal calon, serta berdiskusi dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam melakukan pembacaan pergerakan para bakal calon walikota Makassar, sehingga arah dukungan serta pemberian rekomendasi PSI Kota Makassar lebih tepat tentunya.”Jelasnya.

Sementara itu, diskusi intensive berdasar pada pertimbangan-pertimbangan berbagai aspek, empat nama yang menguat dari pandang-pandangan umum DPC PSI se-Kota Makassar, akan mengerucut pada 1(satu) bakal calon yang akan direkomendasikan oleh DPP.

“Insha Allah dengan capaian diskusi yang dilakukan pada Sabtu kemarin, 11/01/2020, 15 DPC PSI Kota Makassar telah memberikan kepercayaan penuh kepada DPD dalam menentukan rekomendasi. Kami sudah mengantongi satu nama untuk segera kami tindak lanjuti ke DPW dan juga ke DPP”,Tandas Fahrul.

Senada dengan hal itu, Ketua DPD PSI Kota Makassar melalui pesan singkat via WA menyampaikan akan segera ke DPP untuk pengurusan rekomedasi dimaksud.

“Kemana arah Rekomendasi PSI Makassar, tunggumi bro sepulang dari Jakarta”,Kata Affandi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here