Kabarnusantaranews,Makassar;– Politisi senior H. Nasran Mone menilai, kasus tindak pidana korupsi yang menyeret nama Prof. Nurdin Abdullah (NA) sebagai tersangka KPK jelas mempengaruhi peluang untuk kembali bertarung di Pilgub pada 2023 mendatang.

“Sesungguhnya NA punya kekuatan dan pendukung besar di Sulawesi Selatan dan ini modal yang luar biasa maju kembali jadi calon Gubernur yang kedua kalinya, hanya saja sangat disayangkan tersandung dengan kasus hukum, maka pupuslah semua harapan, bukan lagi Prof Andalan,” ujarnya

Menurut Cakmon sapaannya, dengan lenyapnya Prof. Andalan, ternyata bermunculan andalan-andalan lain yang di anggap punya kemampuan memimpin Sulawesi Selatan.

“Karna saya adalah kader Partai Golkar tentunya mengandalkan, Dr. H. Taufan Pawe selaku ketua DPD TK 1 Partai Golkar Sulsel untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan,” katanya.

“Bukan tanpa alasan saya sarankan Dr. H. Taufan Pawe untuk maju bertarung di Pilgub. Sosok TP, cukup banyak prestasi yang di persembahkan di kota Parepare selama menjabat Walikota dua periode dan beliau sudah matang mengelolah, memimpin pemerintahan,” tambahnya.

Mantan anggota DPRD Makassar 3 periode ini pun menyebutkan, dorongan dan dukungan kepada pak TP untuk maju menjadi calon Gubernur bukan saja datang dari internal Golkar se Sulawesi Selatan, tapi juga banyak dari praktisi hukum, kelompok kelompok tani dan nelayan.

“Sudah beberapa daerah yang pernah di kunjungi Pak TP, pada kegiatan musda dan konsolidasi partai golkar sudah ada beberapa daerah yang mendorong dan mendukung untuk maju bertarung di Pilgub 2024,” sebutnya.

Apalagi, lanjut Cakmon, pak TP sebelum menjabat sebagai Walikota Parepare beliau adalah seorang pengacara yang hebat dan handal. Ia juga hobby bertani dan menambak ikan bandeng yang hasilnya sebagian besar di sedekahkan kepada para petani dan nelayan.

“Dan itu berarti Pak TP adalah sosok yang berjiwa sosial dan merakyat yang tidak pernah hilang dialek Bugis-Makassar. Jika Insya Allah Pak TP maju menjadi salah satu kontestan Pilgub 2024 maka wakilnya melirik selatan selatan, karna pak TP cukup disenangi di sekitar Ajattapareng. “Nakke Tosseng Akkareso Untuk TP,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here