Nasran Mone : 3 Paslon Akan Bertarung di Pilwalkot Makassar 2020

Kabarnusantaranews, Makassar;- Jelang Pilwalkot Kota Makassar 2020, Sejumlah nama besar kini mulai bermunculan untuk menantang Petahana Moh.Ramdhan Pomanto.

Mulai dari Ketua Nasdem Kota Makassar Andi Rachmatika Dewi, Munafri Arifuddin, Suqriansyah S. Latif, Rahman Pina serta beberapa nama lagi.

Namun mengejutkan, Politisi Senior Nasran Mone memprediksi jika pertarungan Pilwali 2020 Makassar kemungkinan akan diikuti tiga paslon saja.

“Ada tiga yang kemungkinan bertarung yakni Dany Pomanto, Munafri Arifuddin dengan Suqriansyah S Latif.”Ungkapnya Saat berbincang dengan Awak Media, Senin 10/06.

“Dua diantaranya menggunakan partai dan satu independen.” katanya.

Cak mon sapaan akrab Nasran Mone mengatakan ketiganya punya kecerdasan masing-masing, basis hingga kapital.

“Semua punya kecerdasan, namjn demikian musti sangat selektif memilih wakil karena wakilpun sangat mempengaruhi tingkat popularitas dan elektabilitas juga mampu bekerjasama dalam menjalankan tugas pemerintahan.” Tambahnya.

Eks Anggota DPRD Kota Makassar 3 periode ini membeberkan jika ketiga nama tersebut harus pandai dalam memilih calon wakilnya.

“seperti halnya DP sebaiknya memilih wakil yang bisa loyal, komitmen dan betul betul bisa menempatkan diri sebagai walikota, tidak terlalu dominan punya pengetahuan pemerintahan yg lebih, karna DP sudah berpengalaman jadi walikota.” Jelasnya.

Sementara itu, Cak mon menilai munafri harus memilih calon wakil yang paham akan sistem pemerintahan untuk membantunya jika terpilih.

“kalau Munafri sebaiknya memilih wakil yang punya pengalaman pemerintahan dan mengerti tentang peran dan fungsi legislatif supaya bisa saling melengkapi.” Tandasnya

“untuk Suqriyansah tidak terlalu jauh berbeda dengan munafri untuk jadi wakil, namun Suqriansyah juga memiliki kecerdasan spesifik, mengerti tata cara pengelolaan pemerintahan dan terlihat skill publik speakingnya cukup bagus.”Tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *