Kabar Nusantara News;- Masa kampanye Calon Legislatif (Caleg) diberbagai daerah saat ini terus berlangsung dengan berbagai macam cara kampanye.Makassar (18/02/2019)

Seperti di Kabupaten Enrekang misalnya, caleg terus melakukan sosialisasi dengan menawarkan program yang bisa menarik simpati masyarakat.

Namun, ada beberapa Program Kampanye Caleg yang menjadi sorotan pemuda di Enrekang saat ini.

Seperti yang dikemukakan oleh Jahidin, salah satu Tokoh Pemuda Enrekang yang menjual Program pemerintah sebagai program Caleg yaitu mengenai KIS dan BPJS.

Pemuda Maspul Tersebut, Mengingatkan kepada masyarakat bahwa KIS dan BPJS, merupakan progran pemerintah pusat kedaerah-daerah dimana yang punya wewenang dan tanggung jawabnya ada di Dinas kesehatan dan dinas sosial.

Atas dasar itu, Jahidin berharap masyarakat harus cerdas agar tidak menganggap ada oknum-oknum yang bisa menguruskan BPJS atau KIS.

“Itukan program pemerintah pusat dalam penambahan layanan kesehatan dan layanan sosial dikabupaten Enrekang. Jadi masyarakat jangan berpikir, bahwa KIS program caleg. Karena untuk mengurus itu sangatlah mudah. Itu wewenang dinas kesehatan dan dinas sosial seharusnya.”tegas Jahidin saat ditemui Awak Media Di Enrekang, Senin 18/02.

Diketahui, bahwa KIS adalah satu dari beberapa program pemerintah pusat yang Diluncurkan bersama dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan KARTU Keluarga Sejahtera dan Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera (KSKS).

KIS Dapat digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis ditingkat pertama dan tingkat selanjutnya, sesuai dengan kondisi penyakit yang diderita penerima KIS yang dimana Merupakan perluasan dari program jaminan kesehatan nasional yang diluncurkan pemerintah sebelumnya.(Ur/Ir)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here