Wasekjend PB HMI : Setelah Papua Selatan Mendagri Harus Mekarkan Luwu Tengah

Kabarnusantaranews, Makassar;- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian baru saja menyetujui pengesahan Provinsi baru di Papua yakni Papua Selatan.

Pemekaran papua selatan ini dianggap angin segar buat masyarakat Indonesia dan rakyat papua yg sudah lama menantikan DOB tersebut.

Sehingga, Mendagri di awal masa tugasnya langsung tancap Gas seakan memberi bukti bahwa periode kedua Presiden Jokowi ini benar benar berpihak kepada rakyat.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjend PB HMI Hasan Basri Baso mengatakan jika berita ini menjadi kabar yang baik bagi masyarakat Tana Luwu yang juga sudah lama menantikan pemekaran wilayah yaitu Kabupaten Luwu tengah yang secara geografis, syarat teknis , syarat administrasi sudah memenuhi kriteria untuk menjadi suatu DOB.

“Tentu ini adalah berita baik buat kita (masyarakat Luwu Raya) karena kita punya perjuangan yaitu terbentuknya DOB Luwu Tengah dimana secara keseluruhan baik Administratif atau pun teknis sudah terpenuhi.”Ungkap Hasan basri Baso, wasekjend PB HMI Kamis, 31/10.

Ia mengatakan, harapan terbesar masyarakat Tanah Luwu kepada Mendagri Tito Karnavian untuk segera melakukan hal yang sama kepada Luwu Tengah, tidak ada diskriminatif.

“Kita berharap Pak Tito bisa memahami keinginan kita ini, sehingga yakin bahwa kemenangan Presiden Jokowi milik semua rakyat indonesia.”Jelasnya.

“Kalau bisa habis Papua Selatan Luwu Tengah menyusul untuk di sahkan.”Tutupnya.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *