“Menyalakan” KNPI dari Timur Kota Makassar, Tiga Kecamatan Saling Kolaborasi

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang tergabung dalam 3 kecamatan, yaitu DPK KNPI Biringkanaya, Tamalanrea dan Manggala akan mengadakan Youth Ramadhan Fair pada akhir bulan Ramadhan 1445 H.

Kolaborasi 3 DPK KNPI ini mengusung tagline “Pemuda Makassar Timur Bertasbih”.

“Secara administrasi kami 3 kecamatan ini yang berada di wilayah timur kota Makassar dan juga saling berbatasan langsung sehingga kami mengusung tagline tersebut. Tentu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan harmonisasi antar pemuda 3 kecamatan”, tutur Aldy Thamrin, Ketua KNPI Biringkanaya.

Adapun item kegiatan ini yaitu berbuka, berbagi, bersahur, & bertakbir sehingga disingkat “Bertasbih”.

“Untuk kegiatan pertama, kami akan berbuka puasa di kecamatan Manggala lalu lanjut bersahur bersama di kecamatan Biringkanaya dan puncaknya pada tanggal 9 April untuk pawai obornya yang finish di kecamatan Tamalanrea”, ujar Ari, Ketua KNPI Tamalanrea.

Dalam kegiatan ini juga mengajak seluruh OKP dan pemuda 3 kecamatan yang tergabung agar dapat berpartisipasi sehingga dapat memeriahkan dan menyukseskan kegiatan bersama sama.

“Sesuai perintah ketua DPD KNPI Kota Makassar Bung Arul, untuk “Menyalakan KNPI” di Timur Kota Makassar sehingga bentuk realisasinya adalah Youth Ramadhan Fair ini”, sambung Ari.

“Suatu kesyukuran karena kegiatan ini bisa terlaksana, tak lupa pula saya berterima kasih kepada Ketua DPD KNPI Kota Makassar bisa mensupport apa yang jadi kegiatan teman teman. Tak lupa pula saya sisipkan harapan bahwa jangan jadikan ini akhir dari silaturahmi pemuda namun, jadikan ini sebagai langkah awal untuk mempererat kembali harmonisasi kita sesama pemuda kota Makassar”, pungkas Irham, Ketua KNPI Manggala. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *