Wakil Ketua DPRD Makassar ARA Akan Pasang Tandon di Beberapa Tempat

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali akan memasang tandon air di sejumlah masjid dan pasar-pasar tradisional. Tandon berkapasitas 250 liter ini dilengkap dengan rangka besi berkaki empat.

Agar aman, tandon tersebut nantinya akan dipasang permanen. Rencananya pemasangannya akan dimulai pada Ahad (3/5/2020) di sejumlah tempat.

“Tujuannya selain untuk berwudhu masyarakat juga bisa setiap saat mencuci tangan karena kami juga menyiapkan sabun,” jelas Anggota DPRD Kota Makassar tiga periode ini, saat ditemui di kediamannya, Jumat (1/5).

Legislator yang akrab disapa ARA ini, menambahkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 penularan virus corona melalui kontak pada tangan masih sering terjadi.

“Penularan tidak langsung melalui kontak tangan ini cukup besar jumlahnya,” tambahnya

Oleh karena itu ARA yang juga ketua DPC Demokrat kota Makassar itu, mengimbau masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sebab, lanjutnya, seseorang bisa saja tanpa sengaja “memindahkan” virus yang menular melalui droplets (dahak) tersebut dari tangan ke wajah.

“Akibat cemaran pada tangan yang kemudian menyentuh wajah, mulut, hidung, mata, ini yang harus kita lakukan,” ujarnya

“Oleh karena itu, biasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir setidak-tidaknya 20 detik,” sambung dia.

ARA kembali mengingatkan imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Di antaranya tetap berada di rumah, menjaga jarak, serta menghindari kegiatan yang melibatkan massa. (**/adm)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *