Kabarnusantaranews,Makassar;– Wakil Bendahara HIPMI Sulsel, Irma Trisnawati Anwar “Berbagi Sedekah di Bulan Penuh Berkah” dipanti asuhan Al Iman Makassar, Jalan Rajawali 1, Lr.13 No.43, kel. Lette, kec. Mariso, Makassar, Rabu (28/4/2021).

Dalam pembagian sembako, diserahkan langsung oleh Wakil Bendahara HIPMI Sulsel kepada pemilik Panti Asuhan ibu Fatima.

“Kenapa panti asuhan yang pertama kali kita pikirkan, khususnya saya sebagai pengusaha? Karena saya merasa panti asuhan ini salah satu yang masih dimarjinalkan oleh banyak orang,” ujar Irma.

Apalagi, lanjut Irma, pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia menjadi keprihatinan semua lapisan masyarakat. Dampak pandemi ini juga dirasakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Ditengah musibah yang melanda, kita tetap bersyukur karena masih diberi kesehatan dan rezeki. Bersyukur karena di tengah kesulitan yang dialami, ada banyak tangan yang bahu-membahu untuk membantu sesama yang membutuhkan,” tururnya.

Irma menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud syukur saya dibulan suci Ramadhan dengan berbagi kebaikan untuk anak-anak di panti asuhan.

“Anak-anak dengan segala keterbatasan yang mereka hadapi membutuhkan perhatian dan kepedulian kita bersama. Kondisi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini memberikan dampak bagi anak-anak di panti asuhan. Anak-anak panti asuhan terancam kesulitan untuk makan dan memenuhi kebutuhan pendidikan mereka,” jelasnya.

Menurut Irma, Pandemi yang terjadi membuat bantuan untuk anak-anak di panti asuhan terbatas. Meskipun tetap ada tangan-tangan baik yang memberikan bantuan.

“Rasa empati dan bantuan kepada anak yatim mesti terus megalir, agar anak-anak ini tetap bisa memperoleh asupan makanan yang baik dan memperoleh pendidikan yang layak,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here