Kabarnusantaranews, Kendari;- Tiga peluru yang ditemukan saat olah tempat kejadian perkara (TKP) nantinya akan dilakukan uji balistik oleh Polri untuk mengetahui tewasnya mahasiswa Halu Oleo Randi.Hal ini dilakukan unuk mengetahui jenis amunisi dan senjata yang digunakan.

“Itu nanti akan didalami oleh tim inafis. Inafis kita sudah punya proyektil nanti kita uji balistik nanti kalau diuji balistik akan ketemu untuk jenis amunisinya kemudian jenis senjatanya kemudian juga alur senjatanya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (28/9/2019).

Ia mengatakan, alur senjata nantinya merupakan sebuah petunjuk yang sangat kuat untuk mengetahui jenis senjata apa saja yang digunakan.

“Alur senjatanya petunjuk yang sangat kuat untuk bisa mengetahui jenis senjata apa yang digunakan karena alurnya itu ada tiga ke kiri, tiga ke kanan atau dua ke kiri dua ke kanan. Tiap-tiap senjata itu memiliki karakteristik sendiri,” ujar Dedi.

Dedi mengungkapkan, saat ini tim investigasi sudah bekerja untuk mengungkap tewasnya Randi saat berdemonstrasi.

“Tim sudah turun ke lapangan dalam rangka untuk membuat terang benderang terhadap permasalahan, tim akan membuktikan secara ilmiah dan juga tim gabungan dari Polda Sultra termasuk Gubernur juga aka menurunkan tim, kemudian tim gabungan dari Komnas HAM, dari ORI (Ombudsman RI), dari tokoh, dari lembaga masyarakat dan dari kampus harus terlibat setransparan mungkin,” ucapnya.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here