Turunkan Laskar Pelangi, Dinas PU Sasar Pembersihan Drainase Lorong Wisata

Kabar Nusantara News, MAKASSSAR — Laskar Pelangi Operasinal Dinas PU Makassar menyasar pembersihan drainase di 35 Kelurahan, Jum’at, 15 Juli 2022 sampai dengan Minggu ke 3 bulan Juli 2022.

Laskar Pelangi Operasional yang sebelumnya berstatus sebagai Satgas Drainase Dinas PU di mana terbagi ke dalam 5 Rayon, masing-masing Rayon terdiri dari 7 Kelompok dan setiap Kelompok terdiri dari 10 personil Laskar, sehingga totalnya berjumlah 350 orang.

Dalam rangka mendukung Program 1000 Lorong Wisata Program Walikota dan Wawali Makassar, Satgas Drainase DPU Makassar sasar beberapa titik lokasi Drainase yang butuh penanganan secara serius.

Setiap kelompok Laskar Operasional DPU melakukan pengerukan drainase di beberapa saluran drainase yang ada di lorong-lorong yang menjadi Lokasi Lorong Wisata.

Kadis PU, Zuhaelsi Zubir mengatakan, dirinya menugaskan kepala bidang PSDA untuk mengkoordinir pemeliharaan drainase di lokasi-lokasi yang menjadi lokasi lorong wisata guna untuk mendukung program bapak wali kota dan Wawali Makassar.

PPID DPU DPU, Hamka Darwis mengatakan, pihaknya berharap adanya peran serta warga masyarakat dalam mendukung personil dinas PU melakukan tugas di lapangan agar program 1000 Lorong Wisata tahun ini dapat terwujud. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *