Tolak Dijadikan Alat Politik, PMII Sulsel Dukung Revisi UU KPK

Kabarnusantaranews, Makassar;- Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak KPK di Politisasi.

Menurunkan puluhan massa, Aksi PMII Sulsel kali ini digelar di bawah jembatan Fly Over, Jalan A.P Pettarani Makassar, Senin 23/09.

Jenderal lapangan Ashari Bahar dalam orasinya mengatakan, saat ini ada yang memanfaatkan power KPK yang besar dan nama baik KPK.

“Momentum yang mereka gunakan untuk terjun bebas bermain politik adalah saat revisi UU KPK serta terpilihnya pimpinan KPK yang baru.”Kata Chiko Sapaannya, Senin 23/09.

“Mereka melakukan gerakan – gerakan yang tidak sepatutnya dilakukan oleh orang – orang yang bekerja didalam sebuah lembaga negara. Merusak citra pemerintah baik eksekutif maupun legislative dengan frame bahwa pemerintah telah melakukan pelemahan terhadap KPK.” Tegasnya

Para mahasiswa inu juga mendukung atas direvisinya UU KPK oleh DPR RI yang dimana telah di sahkan.

“UU KPK hasil revisi adalah bentuk penguatan KPK agar KPK tidak dijadikan sebagai alat politik untuk memuluskan berbagai kepentingan kelompok baik pimpinan KPK maupun para pegawai KPK.”Tutupnya.(*)

Adapun pernyataan sikap yang disuarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ialah :

1. Meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik dan bermain politik dalam pemberantasan korupsi.

2. Mendesak segera berhentikan pimpinan KPK periode 2014-2019 dan segera lantik pimpinan KPK periode2019-2024.

3. Mendukung dan siap mengawal revisi UU KPK yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *