Tidak Terima Kebijakan Kampus, BEM Stmik Handayani Keluarkan Mosi Tidak Percaya

Kabar Nusantara News;- Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stmik handayani mengeluarkan surat edaran mosi tidak percaya yang di tempel di berbagai dinding di kampus Stmik Handayani Senin, 07 Januari 2019.Makassar (07/01/2019)

Mosi tdk percaya ini ditujukan kepada pembina yayasan dan ketua yayasan Stmik Handayani pasca di tunjuknya sekretaris yayasan yang bukan alumni Stmik Handayani.

Saat di Hubungi, Alamsyah selaku pengurus BEM mengatakan bahwa hal ini membuat alumni geram karena pemberitahuan dan seleksi sekretaris yayasan tidak transparan.

“Seleksi tidak ada Transparansi dari Yayasan.”ungkapnya Via Telpon, Senin 07/01.

Ia menambahkan kalaupun seleksi menjadi sekretaris yayasan diketahui oleh alumni, jelas senior-senior alumni akan ikut mendaftar dan mengabdikan dirinya untuk kampus sendiri.

“Tetapi hal itu tidak terjadi, Sehingga Dari kejadian ini Sebagian alumni merasa tersinggung.”tegasnya.

“Untuk itu kami menerima beberapa aspirasi dari alumni dan secara tegas BEM Stmik Handayani mengambil kesimpulan untuk mengeluarkan surat mosi tidak percaya kepada ketua pembina yayasan dan ketua yayasan.”tutupnya.(*)

Adapun isi surat ederan mosi tidak percaya sebagai berikut :

MOSI TIDAK PERCAYA

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan hormat,

Kami Badan Eksekutif Mahasiswa Stmik Handayani menyatakan yang sebenar-benarnya bahwa kepemimpinan ketua yayasan dalam hal ini ibu rabiatul adawiyah telah menimbulkan ketidakpercayaan mayoritas alumni stmik handayani.

Beberapa alasan edaran mosi tidak percaya ini kami buat sebagai berikut :

1. Menolak diangkatnya sekretaris yayasan atas nama wamil nur, karena kami menganggap tidak layak secara akademik.

2. Menolak diangkatnya sekretaris yayasan karena cacat akademik, terbukti dengan masih tercatatnya sebagai mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan pernah tercederai dengan pergantian stambuk.

3. Menolak diangkatnya sekretaris yayasan karena Stmik handayani memiliki alumni yang banyak yang dapat mengabdi untuk kampus sendiri, Dan wamil nur bukan alumni Stmik.

4. Bahwa kami meminta kepada dewan pembina dan ketua yayasan untuk menghargai alumni sendiri.

5. Bahwa kami meminta kepada dewan pembina yayasan untuk memberdayakan alumni STMIK Handayani Makassar yang lebih mengetahui kondisi internal

6. Bahwa kami meminta Ketua yayasan untuk memilih Sekretaris yayasan secara profesional bukan karena faktor kedekatan.

7. Dari penunjukan sekretaris yayasan yang tidak transfaran ini, Dewan pembina dan ketua yayasan sama saja telah melecehkan alumni yang dianggap tidak pantas mengabdi untuk kampus sendiri.

8. Bahwa kami meminta kepada dewan pembina yayasan untuk memverifikasi latar belakang pendidikan saudara wamil nur.

Demikianlah mosi tidak percaya ini kami buat dan ketika tidak di tindalanjuti oleh dewan pembina yayasan dan ketua yayasan. Maka kami akan melakukan unjuk rasa bersama seluruh HMJ dan UKM.

Hormat kami

BEM STMIK HANDAYANI



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *