Kabarnusantaranews, Makassar ;– Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya sedang menggagas area parkir khusus untuk sepeda. Rencananya, hal itu akan dimulai pada saat New Normal diterapkan.

Menurut keterangan Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar, kebijakan tersebut dilakukan untuk menertibkan kegiatan Car Free Day (CFD), agar pejalan kaki tidak terganggu dengan kegiatan pengendara sepeda.

“Kita memang rencana buatkan space tersendiri untuk parkir sepeda. Supaya pejalan kaki, orang senam, atau orang jogging. Tapi itu nanti kalau New Normal sudah diterapkan,” ujar Irham Syah, Selasa (28/7).

Lebih lanjut Irham mengatakan, parkir sepeda tersebut tidak akan dikenakan biaya. Hal itu hanya bagian dari dukungan PD Parkir agar masyarakat tertib dalam menerapkan gaya hidup sehat.

“Itu tidak kami pungut biaya. Gratis ji. Sebagai dukungan saja, supaya masyarakat tertib dalam menerapkan hidup sehat. Kan saya juga suka naik sepeda,” lanjut Irham.

Untuk lokasinya sendiri, di tahap awal PD Parkir hanya menyasar tiga titik yang kerap digunakan sebagai area Car Free Day, yaitu Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Losari, dan jalan Boulevard.

“Untuk lokasinya, sementara ini kita target tiga titik, di jalan Boulevard, Jenderal Sudirman, dan kawasan Pantai Losari. Jadi kita sasar lokasi Car Free Day dulu di tahap awal,” terang Irham.

Terkait potensi untuk pemasukan PAD, Irham mengaku belum berpikir ke sana. Ia masih memprioritaskan ketertiban dahulu. Tetapi jika memungkinkan, bisa jadi potensi tersebut bisa menjadi salah satu penyumbang PAD melalui PD Parkir.

“Kami belum berpikir jauh ke sana. Yang jelas tertib dulu,” tegas Irham Syah. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here