Tenaga Pendamping Gizi Desa Lokus Diberi Gelar Pahlawan Stunting

Kabarnusantaranews,Enrekang;– Evaluasi Program Gammara’na dengan tema “Pendampingan dalam Pemanfaatan Paket Intervensi Gizi pada Anak dan Ibu Hamil Tingkat Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 dilaksanakan di Bambapuang Villa dan Restaurant, Rabu 22 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan H.Moh.Husni Thamrin, SKM.,M.Kes bersama dengan Kepala Seksi Gizi, Tim Koordinasi Provinsi Prof.Dr.H.Veni Hadju, M.Sc.,Ph.D, Prof Dr. Arlin Adam, SKM.,M.Kes., Dr.Nadimin, SKM.,M.Kes dan Dr.Andi Alim, S.KM., M.Kes.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya menyatakan, bahwa Stunting merupakan tanggungjawab Pemerintah sehingga kami melakukan upaya dalam penanggulangan dampak Stunting.

Bupati Kabupaten Enrekang dua periode ini juga memberikan apresiasi terhadap Program Gammarana hingga memberikan gelar Tenaga Pendamping Gizi sebagai Pahlawan Stunting yang berada di Desa Lokus.

“Tenaga Pendamping Gizi di Desa Lokus sebaiknya diberi gelar Pahlawan Stunting,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Ekonomi Sosbud Bappeda Enrekang, Aris Yasin menyampaikan, fokus program Gammarana berdasarkan data.

“Oleh karena itu kami menilai konvergensi dikatakan berhasil ketika analisis situasi dilakukan dengan baik,” cetusnya.

Turut hadir Kepala Desa Lokus, Kepala Puskesmas dan Tim koordinasi Percepatan Penanganan Stunting, Supervisor dan Pengelola Program Gizi Dinkes Kabupaten Enrekang dan Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *