Teknik Industri UIM Juara 2 Kompetisi Teknologi Tepat Guna

Kabarnusantaranews, Gorontalo;- Teknik industri Universitas Islam Makassar keluar sebagai Runner Up (Juara kedua) dalam pekan keilmuan teknik industri tingkat nasional yang diselenggarakan di universitas negeri gorontalo. 5/12.

Salah satu kegiatan yang diperlombakan adalah desain teknologi tepat guna, yang memberikan sumbangsih ditengah masyarakat.

Teknik Industri UIM pada kegiatan ini membawa alat hasil desain dan rancangan mahasiswa yaitu alat pengering cengkeh yang hemat energi.

Desain alat yang dibuat anak-anak kita adalah pengering cengkeh, tentunya alat ini memberikan kemudahan bagi petani cengkeh dalam mengelola hasil pertanian. Ujar dosen pembimbing DR. Ahmad Hanafie.

“Jadi, sangat membantu ditengah kondisi cuaca yang sangat tidak menentu ini, teknologi pengering cengkeh bisa lebih membantu, kelebihannya adalah pada konsumsi daya listrik yang hemat dan penggunaan yang ergonomis.”Ujar Ahmad Hanafie.

Dari keunggulan alat yang dibuat membuat dewan juri tertarik pada hasil buatan anak-anak kami di teknik industri.

“Sehingga keluar sebagai runer up dan mampu menyingkirkan puluhan perguruan tinggi lainnya.”Tutup Ahmad Hanafie yang juga wakil dekan I Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar.

Dalam kompetisi teknologi tepat guna, pekan keilmuan teknik industri, yang keluar sebagai juara satu tuan rumah Universitas Negeri Gorontalo, juara dua Teknik Industri Universitas Islam Makassar dan juara tiga di raih fakultas teknologi industri universitas muslim indonesia.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *