Sulit Bayar Listrik, PLN Beri Solusi Kepada Masyarakat

Kabarnusantaranews,Makasssar;– Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang di kelola PT PLN Persero telah memberikan kebijakan subsidi buat pelanggan, yang memiliki 450 KWH dan 900 KWH Potongan 50% diseluruh Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk prihatin PLN terhadap dampak Covid-19, yang melanda sentuh penjuruh dunia, khusus Indonesia PLN memberi kebijakan buat masyarakat, Minggu 21/6.

Hal ini disampaikan Eko Wahyu Prasongko, yang juga Manager komunikasi PLN Unit Induk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), terkait pemberian subsidi listrik buat masyarakat.

Menurut Eko, untuk pelanggan yang merasa berat dalam pembayaran listrik bisa mengalihkan Pembayaran ke proses subsidi dengan cara melaporkan ke Kelurahan setempat.

“Untuk pelanggan yang ingin beralih ke subsidi, pelanggan bisa melapor ke kelurahan serta kecamatan kemudian mengentry data sebagai warga tidak mampu di website Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K),” salutnya saat dikonfirmasi media.

Eko, yang juga belum lama menjabat Humas PLN Sulselrabar, setelah mengisi formulir masyarakat akan di survei untuk memastikannya apakah benar masuk ketegori miskin atau tidak.

“Setelah entry nantinya tim TNP2K akan melakukan survey warga tersebut apakah layak atau tidak, sebagai penerima subsidi. PLN tidak berhak mengubah status pelanggan menjadi subsidi sebelum tim TNP2K mengacckan,” tuturnya.(aw/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *