Saturday, October 1, 2022
HomePEMUDA DAN MAHASISWASerbu Pelabuhan Makassar, Tim RCCE Muhammadiyah Ingatkan Pemudik Tetap Taat Prokes

Serbu Pelabuhan Makassar, Tim RCCE Muhammadiyah Ingatkan Pemudik Tetap Taat Prokes

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Tim Daerah Risk Communication and Community Engagement (RCCE) Muhammadiyah Kota Makassar mengerahkan sejumlah relawan ke Pelabuhan Makassar, Jum’at (29/4/2022) malam.

Mereka bertugas mengingatkan para pemudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat mudik ke kampung halaman.

Koordinator Tim Daerah RCCE Muhammadiyah Makassar, Awang Dermawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan para pemudik tetap memperhatikan protokol kesehatan saat mudik lebaran. Sehingga, para pemudik tetap aman dan sehat saat pulang kampung halaman.

“Mudik aman dan sehat seperti yang digalakkan pemerintah harus menjadi prioritas utama. Agar nanti kita bisa berlebaran bersama keluarga dengan riang gembira,” kata dia.

Selain mengingatkan untuk tetap pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, lanjut Awang, para relawan juga ikut membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pemudik. Ia berharap para pemudik bisa tiba di kampung halaman dengan sehat dan selamat.

“Ini merupakan langkah kecil Muhammadiyah untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid-19 saat mudik lebaran,” tuturnya.

Salah seorang pemudik, Abdul Haris mengapresiasi kegiatan ini. Ia berterima kasih tim RCCE Muhammadiyah Makassar tetap mengingatkan para pemudik untuk tetap taat prokes saat pulang ke kampung halaman.

“Saya berterima kasih relawan RCCE Muhammadiyah turun mengingatkan para pemudik untuk menjaga diri saat pulang ke kampung halaman dengan tetap taat protokol kesehatan,” katanya. (*)

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments