Kabar Nusantara News ;–Samarinda terkepung banjir, salah satunya di wilayah Perumahan Bengkuring Samarinda Utara. Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Kalimantan Timur memberikan bantuan kepada warga musibah banjir di Bengkuring, Minggu sore (09/06/2019)

Koordinator penyaluran bantuan Bidang Bencana, Jamalludin mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan pada hari ini, berupa bantuan tenaga relawan dan sembako kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Kami sudah menurunkan 2 perahu untuk kebutuhan evakuasi, wilayah Bengkuring ada 15 paket mie instan, 30 paket makanan anak dan 30 paket lauk pauk,” ungkapnya pada insitekaltim.

Selain itu, ia juga akan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak paling parah di wilayah bengkuring, khususnya di daerah Jl. Bayam Bengkuring Samarinda Utara, berharap melalui bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir khususnya di wilayah Bengkuring.

“Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak, selanjutnya wilayah di Jl. Bayam, ada beberapa posko juga yang didirikan, semoga ini dapat meringankan beban masyarakat disini,” ungkapnya

Di lain hal, salah satu warga yang terdampak banjir, Nasrullah menyebutkan bahwa ia bersama warga bersyukur masih banyak pihak yang peduli dan memberikan banyak bantuan kepada warga karena kebutuhan warga sangat terpenuhi untuk saat ini.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa ketinggian air hari ini merupakan yang terdalam dalam beberapa hari ini.

“Alhamdulillah banyak bantuan, khususnya sembako, jadi untuk saat ini masih menolong kami warga yang terdampak banjir, karena ketinggian air yang terdalam sudah sampai dada orang dewasa di wilayah kami,” terangnya.(*/IMO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here