Sahabat TSY dan Dinkes Bulukumba Gelar Baksos

Kabarnusantaranews, Makassar;- Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksakan sahabat TSY bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, terkait pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan, dan Sunat Massal Gratis, dipadati masyarakat, Senin (21/10/2019).

Kegiatan Sosial yang ditempatkan di Aula Kantor Desa Kindang, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba ini, mengundang antusias masyarakat setempat.

Kegiatan ini bagian dari upaya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis sehingga diharapkan memberi manfaat kepada masyarakat, baik dari segi informasi kesehatan maupun deteksi penyakit itu sendiri, sehingga outpun dari kegiata ini dapat tercapai yakni, lahirnya kesehatan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

Sebagai wujud dukungan Kegiatan sosial ini dari Kepala Desa Kindang melalui himbauan tersebut, hari ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat hadir memeriksakan kesehatan mereka.

“Alhamdulillah program baksos Sahabat TSY ini salah satu solusi kesehatan bagi warga kami, karena selain datang disini, juga gtaris, alhamdulillah juga warga kami sangat antusias datang memeriksa kesehatan mereka” Tutur Kades Kindang.

Selain Pemerintah Desa Kindang, pihak Puskesmas Borongrappoa dan Puskesmas Balibo yang juga ikut andil dalam kegiatan ini, membuktikan dukungannya dengan menghadirkan petugas medis dari kedua Puskesmas tersebut yang kemudia bertindak memeriksa kesehatan warga serta pelayanan kesehatan lainnya.

” Tentunya kami selaku orang kesehatan sangat mendukung kegiatan ini, itulah alasan kami terlibat, tentunya juga program tentang kesehatan masyarakat dari Dinas Kesehatan itu sendiri dapat terbantu dengan adanya baksos Sahabat TSY ini” Pungkas H. Arwis, S. Si, M. M. Kes, Kepala PKM Borongrappoa.

Sementara Akida selaku ketua Panitia, mengungkapkan rasa syukurnya karena masyarakat sangat atusias menghadiri baksos tersebut, Akida pun berharap, kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya, khususnya warga Desa Kindang.

“Alhamdulillah banyak warga datang, semoga baksos kami ini memeberikan manfaat bagia warga khususnya di Desa Kindang ini” tuturnya.

Sampai saat ini, pelayanan kesehatan masih terus dilakukan yang diperkirakan sampai sore hari. seluruh Anggota Sahabat TSY, Petugas Puskesmas Balibo dan Puskesmas Borongrappoa masih tampak sibuk melayani warga.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *