Resmi Dilantik, Nurkanita Kahfi Komitmen Kibarkan Kejayaan Pemuda Sulsel

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Dewan Pimpinan Daerah KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Sulsel periode 2019-2022 resmi dilantik di Plaza Lakipadada, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (2/2) malam.

Pelantikan yang mengangkat tema ‘Youth Civilization’ ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (TNI) Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Kajati Sulselbar Firdaus Dewilmar.

Pengurus DPD KNPI Sulsel yang diketuai oleh Nurkanita Kahfi dilantik langsung oleh Ketum DPP KNPI Noer Fajrieansyah.

Dalam sambutannya, Ketua DPP KNPI Noer Fajriansyah mengatakan bahwa KNPI adalah mitra strategis pemerintah, sehingga dia mampu memberikan kritik terhadap pemerintah.

“Bukan hanya itu, tapi KNPI juga harus memberikan solusi, sehingga kita bisa bersama-sama membangun daerah kita masing-masing,” katanya

Dikesempatan yang sama juga disampaikan Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Kahfi, ia menegaskan bahwa akan mengibarkan kembali kejayaan Pemuda di seluruh pelosok Sulawesi Selatan.

“Solidaritas yang akan kita kuatkan untuk mewujudkan peradaban pemuda di Sulsel, Kita memiliki keberagaman suku agama dan ras. Ini yang akan menjadi tugas pemuda untuk kembali mengibarkan dan mengkiprahkan adat dan istiadat pemuda kita, agar kejayaan pemuda kembali di Sulsel,” tegas Nurkanita Kahfi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Nurkanita Kahfi menyampaikan bahwa pihaknya juga sangat berharap dukungan pemerintah Sulsel dalam setiap kegiatan pemuda di Sulsel nantinya.

“KNPI tidak boleh ada jarak dengan pemerintah, kita satu tekad untuk berkhidmat untuk banyak orang. Keberagaman merupakan sebuah keniscayaan yang akan dijadikan sebagai rahmat untuk menyongsong masa depan pemuda yang lebih cerah nantinya,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *