Tuesday, August 9, 2022
HomePEMUDA DAN MAHASISWAPuncak Perayaan Milad ke-75, HMI Maktim Adakan Launching Website dan Dialog Publik

Puncak Perayaan Milad ke-75, HMI Maktim Adakan Launching Website dan Dialog Publik

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dalam rangka Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-75 tahun, HMI Cabang Makassar Timur (Maktim) mengadakan Launching Website, Dialog Publik & Silaturahmi di kafe Titik Ngopi, Jl. Adhyaksa, Panakkukang, Makassar, Rabu (9/2/2022).

Dengan mengangkat tema “Arah baru HMI: Berdaya Bersama Menuju Indonesia Emas 2045” kegiatan ini merupakan puncak perayaan milad HMI yang ke-75, setelah sebelumnya melakukan berbagai rangkaian acara.

Adapun pembicara atau narasumber yang mengisi acara puncak tersebut yakni Dr. Muh. Iswal B, M.T (selaku perwakilan KNPI Sulawesi Selatan), Jusman Sabir, S.H, M.H. (Pancasila Menyapa Negeri), dan Irfandi Tawil Tenri (APINDO Sulawesi Selatan).

Beberapa tamu-tamu yang hadir pada malam puncak perayaan Milad HMI tersebut yakni kelompok dari Cipayung Plus se-kota Makassar, Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Tim Media Partner, Presiden BEM-Unhas, serta ketua dan beberapa anggota-anggota Komisariat HMI Se-jajaran Makassar Timur, yang turut meramaikan acara tersebut.

Dalam sambutannya, formateur ketua umum HmI Cabang Makassar Timur, Ahmad Husein Nyomfa mengatakan, HMI di usianya yg ke-75 tahun memang haruslah sesuai Tema besarnya ‘Arah baru HMI : Berdaya Bersama’.

“Hal ini penting menjadikan HMI sebagai solusi dan media aktuliasasi diri untuk membantu dan mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan”, ungkap Nyompa sapaan akrabnya.

Selanjutnya, memasuki sesi dialogi pertama, Irfandi Tawil Tenri selaku perwakilan dari APINDO Sulawesi Selatan menjelaskan beberapa hal pengertian tentang pengusaha.

“Pengusaha itu ada yang by nasab, yang berjuang dari bawah. Ada yan by nasib untuk orang-orang yang mendapat warisan serta by design yang memang untuk pembangunan mental pengusaha-pengusaha khususnya HMI”, paparnya di sesi awal dialog tersebut.

Kemudian dalam dialog publik salah satu narasumber yakni Jusman Sabir selaku perwakilan dari komunitas Pancasila Menyapa Negeri berpesan kepada pemuda.

“Bahwa seorang pemuda saat ini haruslah berfokus mengenai cita-cita bangsa yang akan kita songsong pada 2045 mendatang”, ungkapnya.

Berdasarkan tema milad HMI yang ke-75 tahun ini, yakni berdaya bersama menuju Indonesia Emas 2045, Muh. Iswal selaku perwakilan dari KNPI Sulsel mengatakan, pada tahun 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi.

“Hal ini tentu menjadikan pemuda-pemuda untuk siap mengaktualkan segala potensi diri yang ia miliki untuk berdaya dan berkolaborasi bersama menyambut Indonesia Emas 2045”, cetus wakil ketua KNPI Sulsel tersebut.

Terakhir, formateur ketua umum HMI Cabang Makassar Timur yang terpilih tersebut berharap agar kader HMI khususnya di cabang Makassar Timur senantiasa berbuat demi kemaslahatan ummat.

“Harapanku agar kader HMI khususnya maktim mampu bergagasan dan mengaktualkan ide-idenya kedalam suatu bentuk khidmat ibadah yang mampu bermanfaat untuk ummat”, tutupnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments