PPID Dinas PU Makassar Hadiri Seminar Penelitian Identifikasi Banjir 

Kabarnusantaranews,Makassar;– Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar menggelar seminar proposal penelitian identifikasi banjir di ruang Laboratorium Inovasi Jl. Ahmad Yani, Makassar, Kamis 23 Maret 2022.

Acara tersebut dibuka langsung Plt Kabid Balitbangda, Rachmatan Haya dan juga dihadiri oleh Tim Pembanding yang terdiri dari Tim Ahli Walikota yakni Dr. Naidah Saing dan Prof. Yusran Jusuf dan Tim Peneliti serta seluruh staf Balitbangda Kota Makassar.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah bagaimana mengidentifikasi penyebab banjir yang sering terjadi di Kota Makassar.

Untuk itu Tim Ahli Walikota memberikan beberapa saran agar peneliti dalam hal melakukan penelitian benar-benar bisa fokus kepada variabel-variabel penyebab banjir dan juga fokus dalam menentukan lokasi yang akan diteliti.

“Semua penyebab dan kendala harus benar-benar di evaluasi agar tekhnis dilapangan nantinya bisa sesuai dengan yang kita harapkan”, ujar Dr. Naidah.

Sementara dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar yang diwakili oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Hamka Darwis mengatakan seminar ini
sangat penting dan sangat bermanfaat bagi dinas pekerjaan umum kota Makassar.

“Karena hasil penelitian ini nantinya yang akan menjadi dasar dalam mengambil kebijakan terkait penanganan masalah banjir di Kota Makassar”, ungkap Hamka. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *