Monday, August 15, 2022
HomeSOSIAL & KESRAPemdes Mattirowalie Bone Gandeng Bank Sulselbar Salurkan BLT Desa

Pemdes Mattirowalie Bone Gandeng Bank Sulselbar Salurkan BLT Desa

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, BONE – Untuk pertama kalinya Bank BPD Sulselbar cabang utama Bone salurkan bantuan langsung tunai (BLT Desa) kepada masyarakat peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kecamatan Bengo.

Ada enam karyawan Bank Sulselbar dikerahkan untuk melayani 156 KPM saat penyaluran Blt Desa Mattirowalie, Kecamatan Bengo lengkap dengan pengamanan ketat pada Senin, 30 Mei 2022 kemarin.

Serta tidak terlepas dari pantauan pemerintah Desa hingga melibatkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Mattirowalie, Kecamatan Bengo dan terlebih pemerintah Kecamatan.

Alhasil, hanya kisaran 5 jam, bantuan tunai untuk keluarga penerima manfaat terelasisasi dengan baik tanpa mereka harus berdesakan mengantri penyaluran.

Plt Desa Mattirowalie, Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula menuturkan penyaluran Blt Desa diwilayahnya merupakan tahap pertama untuk tahun anggaran 2022.

“Jadi kita langsung realisasikan tiga bulan sekaligus terhitung bulan Januari, Februari dan Maret kepada seratus lima puluh enam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimana masing-masing KPM menerima sembilan ratus ribu rupiah, kata Sekcam Bengo.

Idil Adha sangat mendukung dengan kehadiran Bank Sulselbar dalam program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kecamatan Bengo, terlebih membantu tugas aparat pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan serta transparansi dalam pengelolaan keuangan Negara.

“Dengan seperti ini pemerintah desa tidak mengeluarkan lagi waktu dan tenaga untuk pencairan karena semuanya dikerjakan pihak Bank, kita hanya jemput bola”, jelasnya.

Kedepannya lanjut Idil, KPM di Kecamatan Bengo akan difasilitasi dalam pembuatan rekening oleh pihak Bank Sulselbar untuk lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah bulan ini akan terealisasi, jadi masyarakat nantinya akan memiliki keping kartu ATM dan bisa melakukan penarikan melalui gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dimana dan kapan saja“, tutur Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments