Peka Kondisi Sosial, KPN Berbagi Bersama Anak Panti

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Kebangkitan Pemuda Nusantara (KPN) Kota Makassar, berbagi menu buka puasa kepanti asuhan. Sebagai wujud kepedulian terhadap kaum Dhuafa dan solidaritas umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemik Covid-19, KPN kota makassar menyerahkan makanan berupa makanan siap saji untuk buka puasa ke Panti Asuhan Jabal Rahma dan Panti Asuhan Nur Siamatu kelurahan kassi kassi kecamatan Rappocini kota Makassar.

Aksi berbagi menu berbuka ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD KPN Kota Makassar bung Abbas SE, Sabtu (16/05/2020) pukul 17,00 wita.

Abbas, menjelaskan bahwa agenda menu berbuka puasa ini merupakan agenda pertama dalam periode kepengurusannya. Selanjutnya, agenda ini pula merupakan

Program Koin Kemanusiaan Dewan Pengurua Pusat (DPP) Kebangkitan Pemuda Nusantara (KPN).

“Dana koin kemanusiaan dari salah satu penyumbang yang terkumpul disalurkan ke panti asuhan, dalam bentuk aksi berbagi menu berbuka puasa,” ucap Abbas.

Beliau menegaskan bahwa aksi ini, sebenarnya akan dilaksanakan dalam bentuk buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu, namun karena adanya pandemi covid 19, sebagai gantinya hari ini saya membagikan makanan buka puasa di panti asuhan.

Sebagai wujud kepedulian sesama umat muslim dan kaum Dhuafa maka KPN Kota makassar, terhadap umat muslim yang berpuasa di tengah pandemi covid 19.

“Kami berharap ibadah ini sebagai wujud merasakan lapar bagi orang-orang miskin sehingga aksi ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama untuk anak-anak di Panti Asuhan Jabal Rahma dan Panti Asuhan Nur Siamatu,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panti Asuhan yang menerima bingkisan dari Pengurus KPN Kota Makassar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan pengurus KPN Kota Makassar, yang telah memberikan perhatian dan kepedulian bagi anak yatim piatu dan terhadap umat muslim yang sedang menjalankan puasa Ramadan di tengah pandemi yang juga melanda Kota Makassar.

” Semoga keadaan darurat ini segera cepat berlalu dan segala aktivitas terutama peribadahan dapat berjalan normal kembali seperti sedia kala,” salut pemilik panti. (*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *