Peduli Banjir Masamba, Lembaga Kemahasiswaan FH UNHAS Salurkan Bantuan

Kabarnusantaranews, Makassar ;–Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) salurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang pada hari Selasa (29/7) di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, obat-obatan dan keperluan lain bagi korban bencana banjir bandang. Bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya BEM FH-UH menginisiasi penggalangan dana bersama seluruh Lembaga Kemahasiswaan di FH-UH yang terdiri dari DPM, MKM, UKM, HMD dan HMPS.

Melalui percakapan via Whatsapp, Moh. Reformasi selaku Wakil Presiden BEM FH-UH yang sekaligus penanggungjawab penyaluran donasi menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa FH-UH kepada korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Sekali lagi, mahasiswa Fakultas Hukum Unhas wujudkan kepeduliannya terhadap kemanusiaan melalui Lembaga Kemahasiswaannya. Sebelumnya, beberapa penggalangan dana sempat dilakukan pula untuk pengadaan APD di awal masa pandemi, lalu banjir yang menimpa saudara-saudara di Bantaeng dan Jeneponto”, ujar Reformasi.

Reformasi juga berharap bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan mendorong semua elemen masyarakat untuk saling menguatkan di masa sulit seperti ini.

“Harapannya bantuan tersebut paling tidak dapat meringankan beban saudara kita. Semoga juga semakin banyak elemen masyarakat untuk saling membantu dan menguatian di masa sulit seperti ini”.

Dekan Fak.Hukum Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H.,M.H sangat mengapresiasi kepedulian dari Lembaga Kemahasiswaan Fak.Hukum, ini adalah perwujudan Tridharma Perguruan tinggi kita utamanya Pengabdian pada Masyarakat bahwa semua elemen Cibitas akademika akan bahu-membahu dan bekerjasama dalam penanganan tugas-tugas kemanusiaan dan implementasi dari Unhas sebagai Kampus Humaniversity. Tutupnya (Rls/Ies)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *