Peduli Banjir Masamba, Appi Kirim Bantuan Logistik untuk Warga

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Tim Appi Peduli bergerak cepat mengirimkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban dampak banjir bandang di Masamba.

Seperti diketahui telah terjadi banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu utara pada Senin malam 13 Juli 2020.

Akibat kejadian tersebut, puluhan warga dinyatakan meninggal dunia, ada ribuan yang mengungsi dan ratusan rumah hancur terbawa derasnya banjir.

Dipimpin oleh Ketua Appi Peduli, Muslim Salam melepas langsung rombongan sekitar pukul 22.00 wita di Posko Appi Peduli, Jalan A.P Pettarani Makassar.

Sebanyak 2 mobil triton dan 1 pick up bermuatan bantuan logistik telah diberangkatkan menuju lokasi bencana dan akan diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk disalurkan ke para korban.

Saat dikonfirmasi, Muslim Salam menyampaikan setelah berkoordinasi dengan ibu Bupati Luwu Utara yang urgent untuk saat ini pengungsi membutuhkan bantuan logistik berupa pakaian, genset, alat kelistrikan, perlengkapan dapur umum, obat-obatan dan sebagainya.

“Malam ini tim yang kita berangkatkan ada belasan orang dan akan tiba di Luwu Utara keesokan paginya,” kata Muslim Salam, Ketua Tim Appi Peduli, Sabtu (18/7/2020).

“Tiba di sana, tim akan bersilaturahmi dengan ibu Bupati dan sekaligus minta arahan penyerahan bantuan banjir bandang. Selanjutnya akan keliling posko korban untuk serahkan bantuan,” tambahnya.

Selain bantuan logistik, bantuan kesehatan juga ikut disalurkan Appi dengan mengirim tim medis, terdiri dari sejumlah dokter dan juga perawat yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para korban.

“Ini adalah bentuk kemanusiaan kita terhadap saudara-saudara kita yang ada di Masamba, Luwu Utara. Sebagaimana yang diinginkan Munafri Arifuddini, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” harapnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *