Musda KNPI Makassar Sudah Sesuai Prosedur, Begini Penjelasan Pimpinan Sidang

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pimpinan Sidang Musyawarah Daerah ke-15 KNPI kota Makassar, Indira Mulyasari menegaskan, Hasrul Kaharuddin terpilih sebagai Formatur Ketua terpilih sudah sesuai aturan main Organsiasi.

Menurutnya, proses tahapan pemilihan ketua KNPI sudah sesuai kesepakatan peserta forum dan memenuhi, sehingga tidak ada isu cacat prosedur.

“Semua keputusan yang kami ambil berdasarkan permintaan dari forum. Mustakim (salah satu calon Ketua KNPI) tidak hadir dalam forum, sudah diminta telepon namun kandidat tidak ada respon. Sehingga atas permintaan forum Mustakim didiskualifikasi,” ucapnya, Rabu (14/4).

Selain itu, Indira juga membantah isu-isu dari beberapa pihak tertentu yang menolak dan menentang hasil Sidang Musda KNPI yang dinilai cacat organisasi. Ia pun menantang pihak yang tidak terima penetapan Hasrul Kaharuddin memperlihatkan fakta.

“Ada fakta persidangan ada beberapa opini tergiring ada mengatakan musda ini cacat dan mesti di ditunda dan tidak sesuai mekanisme organsiasi. Saya bersama pimpinan sidang mau jelaskan, kekisruhan yang terjadi sudah di mediasi, proses itu masuk rana hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Richard salah satu Presidium Sidang Musda KNPI juga menegaskan hasil musyawarah sudah sesuai kesepakatan forum. Peserta yang hadir pun memenuhi syarat atau qourum melanjutkan sidang. Usai Mustakim nyatakan pengunduran diri.

“Kami bertanya kepada forum. Apakah kita bisa lanjutkan atau tidak forum katakan, lanjutkan setelah kami lanjutkan dan kami meminta statement dari masing-masing calon, dua calon mundur, saudara Donald, dan saudara andy Kahar, menyatakan mundur dan mendukung saudara Arul,” ungkap Ketua DPC GAMKI Makassar.

Terpisah, ketua KNPI terpilih Hasrul Kaharuddin memastikan akan merangkul seluruh elemen pemuda termasuk ke 3 rivalnya. Hal ini sebagaimana tagline KNPI Bersatu, pemuda kota Makassar tetap satu.

“Saudara Takim, Donald, dan Andi mari kita duduk bersama. Silaturahmi ini tetap kita jalankan dan kita kawal program Pemerintah. Saya pikir KNPI Makassar ini harus bersinergi dengan Pemkot Makassar,” ungkapnya kepada media.

Diketahui, hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-15 KNPI kota Makassar telah mendudukan Hasrul Kaharuddin sebagai ketua KNPI masa bakti 2021-2023. Arul sapaannya terpilih secara aklamasi melalui forum Musda yang digelar di Hotel Grand Asia, Senin (12/4) kemarin.

Musda KNPI, menghadirkan 4 Calon yakni Hasrul Kaharuddin, Andy Kahar Budianto, Donald Duo Cipto Napang dan Mustaqim Zulkifli.

Namun tiga kandidat menyatakan mundur. Hanya menyisakan Hasrul Kaharuddin sebagai Calon tunggal, sehingga terjadi aklamasi dan ditetapkan sebagai Formatur Ketua terpilih dengan suara 48 OKP peserta penuh dari 71 OKP yang terdaftar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *