Kabarnusantaranews, Gowa;- Pengurus Daerah Abdi Merah Putih (AMP) Gowa bekerjasama dengan PB Kalegowa, akan mengadakan kejuaraan bulutangkis dengan tajuk ‘Bupati Gowa Cup 2019′.

Even ini akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 8 Desember 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Ini adalah agenda kedua PD AMP Gowa melaksanakan kegiatan dibidang olahraga, setelah kejuaraan dragbike berhasil digelar beberapa waktu yang lalu.

Mardiyanto, Ketua Panitia pelaksana (Panpel) menuturkan, peserta nantinya berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai instansi pemerintahan maupun swasta hingga perwakilan klub bulutangkis se- Indonesia.

Pihaknya mengusung tema ‘Datang, Main, Sportif dan Menang’ dalam kejuaraan ini dengan harapan, dapat mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

“Tentunya menjunjung tinggi sportivitas, kesenangan dalam bermain dan tetap menjaga solidaritas antar sesama pemain, “ ujar Daeng Jarung, sapaan akrabnya.

Tujuan lainnya, mempererat tali persaudaraan antar klub bulutangkis serta para penikmat olahraga tersebut.

“Dan tentunya mengembangkan potensi para atlet muda, kemudian mendorong peran aktif masyarakat dalam meningkatkan potensi olahraga ini, “ sambung Daeng Jarung.

Ada empat kategori pertandingan yang diperlombakan. Pertama Ganda Dewasa Putra A Open, Ganda Putra B lokal Sulsel, Ganda Dewasa Putra C Lokal Gowa, Ganda Dewasa Putri Lokal Sulsel dan Kelompok Umur Putra dan Putri Lokal Gowa.

Hingga saat ini, tercatat sudah 700 orang pendaftar yang berasal dari beberapa provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Papua dan Sulawesi Selatan khususnya Gowa sendiri sebagai tuan rumah.

Kejuaraan Bupati Gowa Cup 2019 kali ini akan memperebutkan hadiah dengan total nominal mencapai 55 juta beserta trophy dan piagam penghargaan.

Sementara itu, Ketua Umum AMP Indonesia, Ian Latanro berharap agar kiranya kejuaraan ini berlangsung dengan penuh semangat sportivitas, kebersamaan dan kekeluargaan.

“Semoga akan muncul bibit bibit baru atlit bulutangkis yang berasal dari kejuaraan ini umumnya yang bisa mewakili Sulawesi Selatan, dan terkhusus Kabupaten Gowa” tutup Ian Latanro.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here