Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Gelar Seminar Lingkungan di Gowa

Kabarnusantaranews, Gowa;- Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Angkatan XIX menggelar Seminar Lingkungan “Strategi Pengendalian Pencemaran Lingkungan Menuju Gowa Bersih” di Aula kantor Desa Maradekaya Kec. Bajeng Kab Gowa, 27 November 2019

Seminar lingkungan ini adalah program kerja dari mahasiswa KKP Fisip Unismuh Angkatan XIX yang bertujuan untuk membumikan kembali rencana pemerintah kabupaten gowa menuju Gowa Bersih dan edukasi untuk mengendalikan pencemaran lingkungan yang ada di gowa khususnya desa maradekaya.

Kegiatan ini di hadiri oleh H Abd Munir MS, S.IP selaku sekretaris desa, Pembicara Al muhajir Haris, S. IP, M.IP selaku dosen tata kelola lingkungan dan Muhammad Hidayatullah selaku Founder Peduli Gowa dimana kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat desa maradekaya ungkap Ardinsyah selaku kordinator desa

H.Abd.Munir MS, S.IP mengucapkan berterima kasih kepada mahasiswa Fisip Unismuh telah mengadakan kegiatan seminar lingkungan ini karna di desa Maradekaya bisa di katakan Sebagai salah satu desa penyuplai sampah terbanyak sehingga sangat bagus untuk mengadakan kegiatan yang seperti ini.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat tergerak hatinya untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjadikan desa maradekaya sebagai desa yang bebas sampah, makanya kami juga sebagai aparat desa sangat menekankan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti sabtu bersih.”Ungkap Abd.Munir S.Ip, Rabu, 27/11.

Ia berharap kegiatan ini nantinya bisa memberi pengetahuan di masyarakat terkait bagaimana pengelolaan sampah itu sendiri.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa memberikan pengetahuan tentang bagaimana pengandalian sampah itu sendiri sesaui dengan tema yang kami ambil, membantu masyarakat dalam mengelola sampah dengan baik dan terhindar dari pencemaran lingkungan karna data yang kami terima bahwa desa maradekaya merupakan salah satu penyuplai sampah terbesar di kabuapten gowa.”Tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *