Lawan Corona, SAPMA PP Gowa Produksi Disinfektan Untuk Dibagi Secara Gratis

Kabarnusantaranews.com,Gowa ;- Dalam menghadapi perang melawan corona, berbagai cara telah dilakukan forkopimda, elemen masyarakat dan organisasi se-kabupaten gowa.Tidak sedikit waktu, tenaga, dan sumber daya terkuras agar penyebaran corona bisa ditekan. Maka dari itu, Gotong Royong adalah salah satu cara menghadapi virus yang biasa dikenal covid-19.

Satuan Pelajar, Siswa dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gowa lagi-lagi bertindak nyata untuk ikut membantu masyarakat menghadapi wabah pendemi yang kian merebak. Yaitu dengan memproduksi cairan disinfektan untuk dibagikan secara gratis.

Menurut Fitra Syahdanul, ketua sapma PP Gowa mengatakan, disenfektan ini dibagi secara gratis agar masyarakat juga mampu secara mandiri membasmi corona dari rumah dengan tetap tinggal dirumah, dan kemudian semprot rumah sendiri secara mandiri serta berkala.

“Setelah kami turun menyemprot disinfektan ke rumah rumah warga, ternyata masih banyak warga yang membutuhkan. Oleh karena itu, kita bantu untuk mereka bisa semprot sendiri. Cukup menggunakan botol semprot biasa, lalu semprotkan ke lingkungan rumah agar tetap bersih. Upayakan semprot 2 hari sekali supaya lingkungan tetap bersih,” imbuhnya

Dia juga menambahkan, untuk mendapatkan disinfektan ini cukup menghubungi nomor yang tertera di flyer, dan foto Kartu Keluarga (KK) untuk proses administrasi internal organisasi. Karena kemasannya masih terbatas, SAPMA PP fokuskan dulu ke warga yang sama sekali lingkungannya belum kena semprot.

“Kami kemas dalam botol ukuran 1,5 liter kemudian di distribusi. Hanya saja kami terkendala dikemasan. Saat ini cuman ada beberapa botol kemasan yang terkumpul hasil donasi dari para kader. Padahal disinfektan yang telah kami produksi delapan ribu liter, atau cukup untuk lima ribu botol kemasan1,5 liter,” tambahnya.

Diketahui, Kabupaten Gowa dan Maros menjadi wilayah transmisi lokal setelah Kota Makassar di Sulawesi Selatan. Tercatat ada 17 kasus positif covid-19 di wilayah Gowa. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *