Kolaborasi dalam Kebaikan, 3 Komunitas Motor Sebar Ratusan Paket Takjil

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dengan tema ‘Berbagi Berkah Ramadhan’, PCX Celebes Community (PCC) bekerjasama dengan Honda ADV Nusantara Chapter Makassar (HANTARA Makassar) dan Motor Camping Adventure Indonesia Reagion Makassar (MCAI Makassar) menggelar aksi berbagi takjil.

Kolaborasi kebaikan melalui kegiatan berbagi ini dilakukan oleh 3 komunitas club motor, dan berlangsung di Pintu 1 KIMA, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (8/5)

Ratusan paket takjil buka puasa berupa kue dan air mineral di bagikan kepada masyarakat dan para pengendara yang sedang melintas di Jalan perintis.

Bukan hanya pengendara, sebagian karyawan Kawasan Industri Makassar (KIMA) yang tidak sempat melaksanakan buka puasa di rumahnya ikut di bagikan.

“Kegiatan berbagi seperti ini kedepannya akan sering kita laksanakan agar dapat menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama manusia serta lebih membangun keakraban dalam masyarakat juga kepada sesama komunitas yang berkolaborasi saat ini dalam sisi kemanusiaan,” ujar Ketua PCX Celebes Community (PCC), Bro Anshar.

Menurut Anshar, Selain menjalin silaturahmi dan rasa solidaritas antara anggota Club, tentunya juga dapat memberikan dampak yang positif untuk masyarakat .

Ketua Hantara Makassar, Bro Baraq dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi kolaborasi kegiatan sosial seperti ini.

“Di bulan suci ramadhan ini sangatlah kita sayangkan jika bulan yang penuh berkah ini tidak di manfaatkan untuk hal-hal kebaikan. Jadi di momen ramadhan ini, kami ajak semua membaur, berkolaborasi dan memberi manfaat bersama ke pada masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan amaliah ramadhan tersebut ditutup dengan acara Kopsan yang turut dihadiri oleh Dewan Pembina dari ketiga Club tersebut yaitu Bapak Bambang Suprianto.

Bambang menyampaikan, dengan adanya kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa PCC, HANTARA dan MCAI memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap pengguna jalan serta masyarakat sekitar yang belum punya menu buka puasa.

“Tiga club yang berbeda varian ini tidak membeda-bedakan satu sama lain, dengan bersemboyan Persaudaraan, Persahabatan dan Kesetaraan yang di junjung tinggi secara bersama,” tandasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *