KNPI Sulsel Sediakan Lapak Online Shopping Hingga e-Learning

Kabarnusantaranews,Makassar;– Satu lagi inovasi dari KNPI Sulawesi Selatan di bawah pimpinan Nurkanita Kahfi, berupa peluncuran mobile application yang diberi nama Pemuda Sulsel.

Di tengah kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), anak-anak muda dari Sulsel, membuat sebuah terobosan untuk tetap menghidupkan kreativitas dan tetap produktif. Salah satunya yakni membuat aplikasi berbasis ios dan android yang bernama Pemuda Sulsel.

“Aplikasi ini adalah gagasan dari kawan-kawan di KNPI Sulsel, untuk tetap menghidupkan roda perekonomian masyarakat serta memberi ruang bagi masyarakat agar dapat tetap produktif” kata Nurkanita yang juga adalah ketua KNPI Sulsel.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Bidang Pendidikan KNPI, yang bertindak sebagai koordinator sistem aplikasi mobile Pemuda Sulsel, Miftah Fauzan, aplikasi ini selain menyediakan lapak jualan secara online dan gratis, transaksi juga aman karen toko-toko online tersebut telah diverifikasi dengan sistem yang dibuat oleh admin.

Masyarakat yang ingin menawarkan produk mulai dari kuliner hingga fashion dapat mendownload aplikasi, melakukan pendaftaran, dan langsung dapat melakukan posting produk apa saja yang mereka tawarkan.

“Produk-produk tersebut akan kami verifikasi terlebih dahulu, sebelum kami tampilkan pada kolom shopping” ungkap Miftah Fauzan yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Makassar ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa aplikasi ini menggunakan nama Pemuda Sulsel karena ide ini lahir dengan tujuan memajukan para pemuda khususnya di Sulawesi Selatan.

Selain fitur shopping, ada pula fitur e-learning yang masih dalam tahap finalisasi.

“Nantinya, fitur e-learning ini selain memfasilitasi user dengan guru-guru online dan privat, seperti guru mengaji, guru matematika, guru fisika, guru bahasa Inggris, dsb. mulai dari level PAUD hingga SMA, fitur e-learning ini juga memberikan manfaat secara finansial kepada guru-guru yang mengajar di dalamnya. Di samping itu, fitur ini juga akan dilengkapi dengan live feedback, video, hingga podcast,” tutupnya.

Nurkanita sendiri berharap agar aplikasi Pemuda Sulsel ini dapat memberikan manfaat bukan hanya kepada pengurus KNPI Sulsel, namun juga kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *