KNPI Sulsel Mulai Rutin On Air di RRI 94.4FM

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Dewan Pengurus Daerah KNPI Sulawesi Selatan kini melakukan langkah-langkah sosialisasi yang masif. Salah satunya adalah menjadi narasumber rutin pada siaran di radio pemerintah RRI programa 1 hingga 4.

Kali ini Bidang Pendidikan KNPI Sulsel yang menjadi narasumber di 94.4 fm. Dengan membawa informasi seputar terobosan-terobosan dan program kepemudaan, satu per satu pengurus menyampaikan dengan lugas gagasan-gagasan mereka untuk dijalankan di tahun-tahun kepemimpinan Nurkanita Kahfi di KNPI Sulsel hingga 2022.

Dimulai oleh host RRI memperkenalkan narasumbernya, ia kemudian menanyakan event-event KNPI yang akan diselenggarakan oleh bidang pendidikan ini di tahun pertamanya. Ketua Bidang Pendidikan DPD KNPI Sulsel, Miftah Fauzan, memaparkan sebuah ide yang unik yaitu menyelenggarakan “summit pemuda internasional”.

Event ini ia gagas dengan semangat kolaborasi dan kreasi di mana KNPI Sulsel harus mampu menciptakan sebuah forum internasional oleh pemuda dari seluruh dunia untuk bertukar problem-solving di negara dan daerahnya masing-masing.

Tidak hanya itu, event yang resmi dinamakan The 1st International Youth Summit in Asia 2020 ini membagi event ke dalam beberapa kategori, dimulai dari symposium millenials, konferensi internasional, workshop technopreneurship, sociopreneurship, influencers, hingga publikasi karya ilmiah di jurnal internasional bereputasi.

Tidak sampai di situ, Sekertaris Bidang Pendidikan KNPI Sulsel, Iswal Burhan, juga memaparkan program kerja kedua yaitu sebuah gerakan literasi yang massif dengan menggandeng Lembaga Literasi KNPI Sulsel dengan slogan “one school one book” yang tujuannya nanti menghasilkan minimal satu karya buku yg diciptakan dari satu sekolah.

Gagasan ini untuk mengukur dampak gerakan literasi yang dihelat di beberapa sekolah di daerah-daerah di Sulawesi Selatan.

Tidak ketinggalan, Bendahara Bidang Pendidikan, Putri Utami Muis, yang juga didampingi oleh Wakil Direktur Lembaga Literasi KNPI Sulsel menegaskan bahwa KNPI Sulsel mulai merambah dunia digital dengan mengembangkan aplikasi berbasis IOS dan Android yang bernama Pemuda Sulsel dengan berbagai fitur-fitur mulai dari e-learning, online shopping, hingga newfeed.

“Yang terbaru, KNPI Sulsel telah launching official website yaitu www.KNPIsulsel.org yang berisi banyak informasi seputar KNPI dan pojok millenieals” kata Putri Utami yang juga merupakan Mantan Ketua KOHATI Badko HMI Sulselbar.

Sebagai salah satu awardee beasiswa di Chulalonkorn University di Thailand, Putri juga menambahkan bahwa scholarship fair atau pameran beasiswa juga nantinya akan diselenggarakan oleh pengurus KNPI.

“Kami ingin agar KNPI betul-betul memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi bangsa secara umum dan masyarakat Sulsel khususnya” tutupnya.

Hingga kabar ini dihimpun, KNPI Sulsel masih akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat salah satunya di RRI 94.4 fm dan 96.8 fm melalui bidang-bidang yang mereka bentuk. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *