Kabarnusantaranews.com,Makassar ;- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan terus bahu membahu membantu pemerintah dalam upaya penanaganan penyebaran virus korona di Sulawesi Selatan.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi menjelaskan, pihaknya pun telah membentuk tim gugus Covid-19, untuk memaksimalkan upaya penanganan penyebaran virus mematikan ini. Salah satunya lewat pembuatan bilik sterilisasi yang diinisiasi langsung pengurus KNPI Sulsel Biro Pertanian.

“Lewat pembuatan bilik sterilisasi yang dilakukan ini, kita juga ikut membantu penanganan penyebaran virus. Apalagi bilik tersebut diberikan ke lokasi-lokasi yang saat ini memang sangat membutuhkan, seperti di RS,” paparnya, Minggu (29/3/2020).

Senada dengan itu, Biro Pertanian KNPI Sulsel, Arfan menjelaskan, saat ini pihaknya bersama biro pertanian dan petani muda Sulawesi Selatan telah membangun sepuluh bilik sterilisasi, yang disebar dibeberapa titik, diantaranya satu unit di Mesjid Quba Sidrap, tiga unit didistribusikan oleh yayasan amal kebangsaan indonesia ke RS Darurat Covid-19.

“Ada yang dipasang di RS darurat penanganan Covid-19, seperti di RS Sayang Bunda, RS Tajuddin Chalid dan RS Plamonia,” ungkapnya.

Tidak hanya di Kabupaten Sidrap dan sejumlah RS Darurat di kota Makassar, pihaknya juga telah memasang bilik sterilisasi itu di empat titik di kabupaten Enrekang dan satu titik juga bakal dipasang di RS Nene Mallomo Sidrap.

“Kita pasang juga disejumlah titik di Kabupaten Enrekang dan Sidrap. Khususnya di lokasi jalan poros penghubung Enrekang-Toraja,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here