KNPI SulSel Audience Kejaksaan Tinggi, Kajati : Kami Siap Jadi Mitra Pemuda

Kabarnusantaranews, Makassar ;- KNPI Sulsel yang di pimpin langsung oleh Ketua Nurkanita Kahfi melakukan audience ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kamis (23/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut, pengurus KNPI Sulsel periode 2019-2022 berdiskusi panjang bersama dengan bapak Kajati, selain berdiskusi persoalan hukum pertemuan tersebut juga banyak berbicara tentang issue-issue kebangsaan.

Kajati Sulsel bapak Firdaus Dewimar menyampaikan bahwa pemuda harus bersatu dan jangan mudah terpengaruh dengan paham radikalisme. Karna hal tersebut dapat merusak demokrasi dan keutuhan NKRI.

“Mudah-mudahan kepengurusan dibawah pimpinan saudari Nurkanita, dapat membawa KNPI sebagai lokomotif penggerak kaum milenial untuk dapat menggerakkan seluruh potensi pemuda dalam rangka mendukung gerakan-gerakan pemuda didalam menangkal radikalisme dan merajut nilai-nilai kebangsaan dan menggelorakan semangat bela negara,” tegasnya

Disamping diskusi itu, Kajati Sulsel juga siap menjadi mitra strategis bagi KNPI dalam menjalankan kepengurusan dan program KNPI kedepan.

Sementara dalam pertemuan itu, Nurkanita juga menyampaikan secara langsung untuk mengundang bapak Kajati bersedia hadir dalam pelantikan KNPI di Rujab Gubernur Sulsel di Februari mendatang.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bidang Hukum KNPI Sulsel Muh Nursalam juga menyampaikan rencana program yang nantinya akan di kerjasamakan dengan Kejaksaan tinggi.

“Ya, tadi kami menyampaikan bahwa kedepan kami akan membangun pola kemitraan dengan kejaksaan dan pak Kajati sangat merespon positif hal itu dan siap menjadi mitra strategis bagi pemuda khususnya KNPI”, ujar Salam sapaan akrab Muh Nursalam

Muh. Nursalam menambahkan, bahwa kedepan KNPI akan membuat Memorandum Of Underastanding (MOU) dengan kejaksaan tinggi agar kegiatan yang akan dilakukan kedepan mempunyai legalitas.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *