Kabar Nusantara News;- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Eropa kembali melakukan kepedulian terhadap korban bencana di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, yang sebelumnya KKSS Eropa berkesempatan berbagi untuk korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tenggara.Makassar (31/01/2019)

KKSS Eropa bekerja sama dengan Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa untuk membantu menyalurkan bantuan korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa.

KKSS Eropa yang diwakili oleh Bapak Jamaluddin Jahid selaku pendiri dari KKSS Eropa menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana kepada SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa kepada SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa untuk disalurkan kepada para korban bencana. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan dari KKSS Eropa. Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah” ujar Jamaluddin saat ditemui, Kamis 31/01.

Sementara itu, Fitra Syahdanul Selaku Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa mengucapkan terimakasih atas donasi kemanusiaan dari KKSS Eropa untuk korban bencana banjir dan longsor di Gowa.Bantuan yang diterima tersebut akan disalurkan dalam waktu dekat.

Fitra menuturkan, penyaluran gelombang kedua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa ini masih menunggu bantuan dari Pulau Jawa berupa pakaian kemudian langsung akan disalurkan bersamaan.

“Kami telah menerima donasi kemanusiaan dari KKSS Eropa untuk para korban bencana banjir dan longsor di kabupaten Gowa yang jumlahnya tidak sedikit. Setidaknya ada 1000 ikan kaleng, 100 dos teh celup, 100 kg gula pasir, 100 dos air mineral, 100 bungkus popok bayi, 100 bungkus pembalut wanita, beras, bahan bakar bensin, serta bantuan lainnya yang kami terima dan ini sangat jelas akan membantu meringankan penderitaan para korban bencana,” ucap Fitra.

“Insya Allah secepatnya. Kemungkinan minggu ini kami akan salurkan. Kami juga masih ingin melihat daerah-daerah mana saja yang masih minim bantuan,” tutupnya.(*)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here