Ketua PKK Gandeng Relawan Milenial Makassar, Aksi Kemanusiaan

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Ketua PKK Makassar, Dr. Andi Masniawati Z. Yusran, M.Si., mengajak Relawan Millenial Makassar (RMM), untuk bersama-sama bergandengan tangan melakukan aksi kemanusiaan.

Andi Masniawati, menyarankan agar relawan selain menyalurkan bantuan, juga menyentuh aspek-aspek kerelawanan lainnya seperti edukasi toga misalnya, pemanfaatan herbal lokal yang biasa terkandung dalam makanan seperti pallu mara yang mengandung kunyit sebagai antibiotik dan sayur kelor. Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penggunaan masker, dll.

“Hal-hal yang sederhana dan berdasar kearifan lokal seperti inilah bisa meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah penularan Covid-19,” ungkap beliau, Minggu (31/5/2020).

Dikesempatan yang sama, Syakhrul Affandy mewakili Relawan Millenial Makassar, mengucapkan terimakasih kepada Ibu Pj Wali kota Makassar, karena mempercayakan RMM untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Insya Allah kami mendata dan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan, serta mengikuti saran dari ibu wali yaitu mengedukasi masyarakat sehingga menambah pengetahuan dan kesadaran untuk hidup mandiri dan sehat,” katanya. (*/tim).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *