Ketua Komisi D, Usul Sekolah Tatap Muka Percontohan Berawal di Kepulauan

Kabarnusantaranews,Makassar– Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir mendorong adanya kawasan percontohan penerapan belajar tatap muka, bagi siswa di setiap tingkatan. Wilayah terluar Makassar atau kepulauan dianggap menjadi kawasan yang paling cocok untuk percontohan tersebut.

Mobilitas masyarakat yang rendah diwilayah kepulauan ditambah wilayahnya terpisah dengan daratan utama menjadi kriteria yang tepat untuk memastikan penerapan sekolah tatap muka aman ke depannya.

“Jadi kita minta buat contoh di wilayah pulau dulu, di pulau kan seperti yang saya bilang orang masuk dan keluarnya itu sama, penduduknya kan sama, ketimbang di wilayah daratan,” katanya saat dihubungi, Kamis (17/12/2020).

Namun tentunya kata Legislator Golkar ini harus dibarengi dengan penerapan protokol sesuai juknis yang akan berlaku nantinya.

Wahab juga mengkhawatirkan siswa sekolah dasar karena dianggap paling beresiko dengan penerapan sekolah tatap muka 2021 mendatang.

Tingkat kedisiplinan SD cenderung lebih rendah dibanding siswa SMP apalagi SMA, lantaran psikologi anak-anak belum mampu mencerna baik situasi yang ada.

“SD itu masih suka main, bercanda, sehingga dikhawatrikan mereka tukar menukar masker, jadi ini jadi persoalan yang harus dicari caranya,” katanya. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *