Pj Gubernur Sulsel Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Forkopimda Sulsel menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Lantamal VI dari Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto kepada Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rahmat, di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu, 24 April 2024.

Pj Gubernur Sulsel menyerahkan piagam penghargaan kepada Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto dan menyaksikan prosesi serah terima jabatan di Lantamal VI Makassar, bersama Ketua DPRD Provinsi Sulsel dan sejumlah Forkopimda lainnya.

Irup Pangkoarmada II Laksda, TNI Ariantyo Condrowibowo menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari serta hadirin lainnya.

“Terima kasih atas kesediaan hadir di acara serah terima jabatan ini Bapak Pj Gubernur Sulsel dan Ibu Ketua DPRD Sulsel, dan seluruh hadirin lainnya,” kata Ariantyo Condrowibowo dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, rangkaian serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses organisasi dan kemajuan, termasuk di Lantamal VI Makassar ini.

“Pangkalan merupakan ujung tombak dalam¬† menjaga maritim kita, dan sebagai keamanan laut dapat menjaga dengan baik bagaimana stabilitas keamanan di laut,” tuturnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto dan selamat bekerja kepada Brigadir Jenderal TNI Ivan Gatot Prijanto di di Lantamal VI Makassar.

“Terima kasih kepada Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto dan Ibu. Selamat kepada Brigadir Jenderal Andi Rahmat, ini merupakan amanah dan tanggung jawab untuk menjalankan tugasnya dan meningkatkan kinerja dengan lebih baik,” ucapnya.

Ia berpesan, peningkatan kualitas keimanan kepada Allah SWT dan jabatan adalah amanah yang wajib dijaga, kemudian menjaga iklim yang baik untuk kemajuan masyarakat dan aplikatif dalam menyusun pembangunan nasional.

“Kemudian bagaimana etos kerja, sinergi dan koordinasi dengan Polri, unsur pemerintah dan seluruh elemen lainnya,” pungkasnya.

Hadir juga sejumlah Forkopimda, jajaran TNI baik Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Polda Sulsel, Kejati Sulsel dan seluruh stakeholder lainnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *