Saturday, August 13, 2022
HomeSOSIAL & KESRAKetua DPRD Makassar Sosialisasikan Perda Perumda Air Minum

Ketua DPRD Makassar Sosialisasikan Perda Perumda Air Minum

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Ketua DPRD Makassar, menggelar sosialisasi perda nomor 7/2019 tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar di Hotel Karebosi Prenier Makassar (23/3/2022).

Kegiatan Sosialisasi ini menghadirkan dua Narasumber diantaranya, mantan anggota DPRD Makassar Susuman Halim dan Direktur Keuangan PDAM Makassar, Asdar Ali.

Pada kesempatan ini, Politisi Partai NasDem itu menjelaskan saat ini direksi PDAM telah melakukan yang terbaik untuk warga dengan menghadirkan sejumlah program layanan prima. Olehnya itu, Dia meminta agar terus bekerja untuk warga Kota Makassar.

RL mengatakan masih banyak titik di Kota Makassar belum mendapatkan air sepenuhnya. Hal ini telah pantas medapat perhatian lebih agar kesetaraan itu dapat terwujud.

“Utamanya di Utara Kota, meliputi Kecamatan, Tallo, dan Wajo, dan beberapa di kecamatan Biringkanaya juga masih kesulitan air bersih,” kata Rudianto Lallo.

Lebih lanjut, RL mengaku permasalahan air bersih ini telah menjadi apirasi warga saat melakukan temu konstituen. Warga yang tidak tahan lagi membeli air galon dengan harga mahal kerap mengadukan ke DPRD. Padahal menurut dia, beberapa di titik Utara Kota sudah ada jaringan air dari PDAM.

“Ketersedian air sangat penting, semuanya dalam keseharian pasti butuh air,” ungkap RL sapaan akrab Rudianto Lallo.

Sementara itu, Direktur Keuangan PDAM Makassar, Asdar Ali menyampaikan sejumlah titik di Utara Kota akan mendapatkan supaly air sebelum Ramdhan tahu ini.

“Pembenahan sudah hampir selesai. insya allah kami usahakan pekan ini sudah ada jaringannya,” jawab Asdar Ali.

Asdar Ali juga menyampaikan beberapa kendala air tidak lancar, pertama jaringan pipa bocor karena usia dan adanya wilayah yang belum ada jaringan.

“Tapi saat ini jaringan sudah aman. kami dari PDAM sudah melakukan pemasangan pipa bahkan hingga ke Kecamatan Biringkanaya,” tutup Asdar.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments