Ketua DPRD Makassar Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Corona

Kabarnusantaranews, Makassar ;- Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo turun tangan membagikan sembako gratis bagi warga masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari wabah virus Corona.

Sudah tiga hari aksi kemanusiaan itu dilakukan legislator dari Partai NasDem tersebut. Mulai Sabtu, 4 April hingga Senin, 6 April 2020. Pembagian sembako dilakukan di Dapil Makassar II yang meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah dan Sangkarrang.

RL, sapaan akrab Rudianto Lallo mengatakan, pemberian bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Bantuan diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan karena tidak dapat bekerja akibat dampak Covid-19 guna membantu mencukupi ekonomi di keluarganya,” ujar RL, Senin (6/4)

Menurut RL, semua komponen harus hadir di tengah masyarakat guna memberikan sumbangsih untuk memenuhi kebutuhan.

“Kami turut merasakan apa yang dialami masyarakat dari dampak virus Corona. Maka kami langsung bergerak membantu melalui pembagian sembaok,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, sering mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Oleh karena itu RL, berharap pandemi virus Corona dapat segera teratasi dan segera berlalu, sehingga terciptanya situasi yang kembali kondusif pada tataran masyarakat.

“Mari kita bersama-sama saling membantu memerangi virus ini,” demikian RL. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *