Karang Taruna Anoa Bulukumba Sukses Adakan Camp Dan Dialog Kepemudaan

Kabar Nusantara News:- Camp dan di rangkaian dengan dialog yang bertemakan “membangun silaturahmi antar pemuda untuk membangun petensi wisata”pada hari Sabtu hingga minggu tanggal 24-25 berhasil di sukseskan penyelenggaranya oleh karang taruna Anoa dan Gempa SMK Negeri 2 Bulukumba.Makassar (26/02/2018)

Dalam terlaksananya kegiatan tersebut ada banyak unsur pemerintahan yang terkait, termasuk di antaranya Dinas Pariwisata,ketua DPRD Bulukumba ketua karang taruna kabupaten Bulukumba dan beberapa elemen pemuda serta komunitas pecinta alam yang ada di kecamatan kindang.

Kegiatan camp dan dialog kepemudaan tersebut diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu hingga minggu dan peserta camp dan dialog tersebut terlihat antusias menjalani, pasalnya guna dari kegiatan tersebut murni demi meningkatkan solidaritas antar pemuda dan komunitas pecinta Alam sehingga kedepan kecamatan kindang dapat menjadi sentral wisata Gunung dan Air terjun.

Dibalik dari suksesnya acara tersebut tetap ada beberapa pihak yang menganggap bahwa kegiatan tersebut disinyalir aliran politik, Namun hal tersebut di bantahkan dan tidak dibenarkan pernyataan tersebut oleh ketua Karangtaruna kelurahan borongrappoa

“Apa yang dikatakan oleh oknum pemuda itu tidak benar, seandainya hal ini di sinyalir dengan politik maka tidaklah mungkin kami undang dari pihak parawisata untuk terlibat dalam kegiatan kami” ungkap mutakkir atau sapaan sehari harinya “Abe”

Lanjut mutakkir, kami berinisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut itu murni semata mata demi menyolidkan pemuda dan masyarakat untuk senantiasa menjaga Alam dan bersama sama pemuda dan Pemerintah untuk menjadikan kecamatan kindang sebagai sentral wisata gunung. Pungkasnya.

Hal serupa di sampaikan oleh Accunk selaku pemuda Borongrappoa, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut murni demi membangun silaturahmi dan meningkatkan potensi wisata yang ada di kecamatan kindang bukan karena persoalan momentum Pilkada mendatang, ia juga menganggap bahwa seandainya ini ada kaitan dengan politik maka mana mungkin kita undang pihak dinas parawisata.

Saya menghimbau kepada kelompok pemuda yang ada di kecamatan kindang agar kedepan kita bisa lebih solid antar pemuda dan jangan lagi ada sekat di antara kita. Tutup accunk

Penulis : SF || Editor : Fadly



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *