Kabarnusantaranews,Bulukumba– Relawan Karang Taruna Abdi Sapanang Salurkan Bantuan Warga Korban Kebakaran di Kelurahan Jawi-Jawi Bulukumba.

Beberapa hari yang lalu tepatnya Sabtu 17 Oktober 2020, telah terjadi musibah kebakaran satu unit rumah terjadi di kelurahan jawi-jawi Kecamatan Bukukumpa, Kabupaten Bulukumba, Senin, (19/10/2020).

Musibah kebakaran pada satu unit rumah tersebut, penyebab terjadinya diduga kosleting listrik. Sementara api juga begitu cepat menyebar hingga melahap habis rumah tersebut.

Namun, pihak korban mendapatkan bantuan dari relawan Karang Taruna Abdi Sapanang, Desa Sapanang, Kecamatan Kajang Kabuptaen Bulukumba, sebelum berinisiatif melakukan aksi sosial galang donasi dari rumah ke rumah di Desa Sapanang.

Terkait hal tersebut, Dandi selaku formatur ketua Karang Taruna Abdi Sapanang, mengatakan bahwa membantu sesama kaum manusia ialah sisi kemuliaan diri untuk mengaktualisasikan niat kemanusiaan.

“Setiap manusia memiliki fitrah yang selalu mengajak manusia untuk berlaku baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ibu Hardania korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Karang Taruna Abdi Sapanang atas partisipasinya dalam bencana tersebut.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, bantuan ini sangat membantu meringankan beban kami,” salutnya.

Sementara, Alvian Pratama yang merupakan wakil ketua mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian teman-teman KT Abdi Sapanang.

Manusia wajib membantu sesama manusia sebab manusia di katakan manusia, jika bermanfaat bagi manusia itu sendiri karna menurut saya besar kecil setiap upaya berarti.

“Maka dari itu teman-teman mengurungkan niatnya untuk membantu korban kebakaran yg bertempat di Kelurahan Jawi-jawi kecamatan Bulukumpa Kabupatan Bulukumba,” tutupnya. (Asrang/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here