Kadinsos Makassar Buka Kegiatan Sosial Anak Balita

Kabar Nusantara News ;–Dinas Sosial Makassar menggelar pembinaan kesejahteraan sosial anak balita terlantar melalui Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) di Hotel Ramayana, Jl Gunung Bawakareng, Makassar, Selasa (3/4/2018).

Kadis Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir dalam sambutannya mengatakan, sebagai orangtua harapan bersama mendidik anak sejak kecil bahkan dari rahim, sehingga kelak anak bisa tumbuh berkembang di likungan masing-masing.

“Dengan pelatihan ini membawa harapan dan perubahan kita di lingkungan, bagaimana anak-anak kita menjadi contoh teladan,” tutur Mukhtar di hadapan para orangtua.

Ia menambahkan, orangtua menjadi dasar pondasi untuk mendidik anak sejak kecil, sehingga mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan.

Pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Kota Makassat hadir memberikan langkah evektif dan juga bagaimana antisipasi segala bentuk kenakalan anak di luar kontrol orangtua.

“Hadirnya program ini bagaimana menciptkan anak kita sehingga menjadi contoh bagi lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Mukhtar menyampaikan kepada para peserta pelatihan untuk memperhatikan materi yang diberikan, sehingga ada bekal yang dapat diterapkan kepada anak dididik nantinya.

“Janganki merasa kita ini perempuan, jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak membina anak-anak. Sehingga bagaiamana membesarkan anak-anak yang nantinya untuk kita juga,” ucapnya. (**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *