Kabarnusantaranews, Makassar –;Hajatan pesta demokrasi di kota Makassar sebentar lagi akan memasuki tahapannya, para bakal calon sudah mulai unjuk gigi mencari simpati. Namun ada yang menarik dari pilkada tahun ini khususnya di kota makassar, ternyata pilkada kali ini tidak lepas dari issue revolusi industri ke empat dan bonus demografi dimana yang jadi pelatuknya adalah kaum muda.

Sebuah wadah kaum muda yang menamakan dirinya Koalisi Pemuda Makassar (KPM) tidak ingin kehilangan moment besar ini. Dalam kesempatannya, KPM melakukan ngopi bareng bakal calon (balon) Walikota Makassar, Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi.

KPM memandang pada pilkada-pilkada sebelumnya pemuda tidak begitu mendapat porsi yang besar pada proses demokrasi, tapi pada pilkada kali ini pemuda harus mendapat tempat yang strategis untuk dapat menentukan arah kebijakan khususnya pada kota Makassar.

Di jaman revolusi industri keempat (4.0) pemuda sedang berada pada era keemasan, issue bonus demografi harus kita jemput dengan mempersiapkan kaum muda untuk maju dan menjadi pemimpin, kita tidak ingin hanya menjadi penonton dan melewatkan jaman keemasan ini, olehnya itu pemuda harus mengambil sikap dalam menentukan siapa yg akan jadi pemimpinnya, kesamaan visi tentu menjadi pertimbangan utama kami dalam hal menentukan sikap politik dan kami melihat adanya kesamaan visi tersebut pada Bapak Munafri Arifuddin. Oleh karena itu setelah melalui diskusi panjang di internal KPM dengan ini kami nyatakan sikap politik kami dengan mendukung dan akan memenangkan bapak munafri arifuddin pada pilkada makassar, kami menganggap pak Appi adalah sosok yang paham betul apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan kaum muda.

“Gagasan-gagasan beliau sangat milenial dan aplikatif, kami tidak ingin Makassar ini di bangun oleh pikiran-pikiran imajinatif yang tidak punya narasi, kami menginginkan pemimpin yang mampu memaksimalkan seluruh potensi kaum muda agar kedepan dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah”, pukas jubir KPM Irfan Idham, saat di temui di Kedai Kita, Jl. Landak Makassar, Senin (27/01/20).

Dihadapan para presidium KPM, Appi sangat berterima kasih dan bangga dengan keinginan para pemuda Makassar yang ingin bersatu, berinovasi untuk membangun Makassar. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here