Jelang Pilkades Serentak, Pemuda Bulukumba Harap Tak Ada Politik Uang

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Kabupaten Bulukumba akan menggelar pemilihan kepala desa secara serentak pada bulan maret mendatang.

Dalam momentum tersebut tentunya beberapa strategi untuk menarik perhatian warga ikut bermunculan, salah satunya adalah potensi strategi memberi uang atau biasa di sebut monay politic

Menanggapi Hal tersebut, Salah satu pemuda Asal Desa Garuntungan menanggap bahwa jika hal tersebut dilakukan oleh setiap calon maka tentu akan merusak citra demokrasi di internal desa, sebab suara masyarakat itu di beli dan tentunya itu hal yang tidak benar.

“Saya rasa strategi memberi uang kepada pemilih ini merupakan hal yang tidak benar sebab akan terkesan bahwa pilihan masyarakat itu hanya di nilai dengan rupiah,”Katanya, melalui pesan watshaapya ke wartawan kabarnusantaranews.com, Sabtu, 1/2/2020.

Basi’ sapan akrab abdul aziz yang juga merupakan pemuda kreatif di desanya ini berharap gerakan money politik di pilkades jangan dilakukan demi terciptanya demokrasi yang bersih dan melahirkan pemimpin tanpa korupsi.

“Kalau masyarakat di didik dengan Money politik sejak dari bawah maka yakin perhelatan pesta demokrasi yang lebih besar akan terpengaruh.” Jelasnya.

“Sayapun berharap kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan apabila mendapati oknum yang menawarkan uang untuk membeli suara,karena undang undang nya jelas KUHP 149 yang apabila terbukti melakukan money politik akan di jatuhkan ancaman kurungan paling lama 9 bulan. “Tutup Aziz.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *