Jelang Pelaksanaan YWP, Pangdam XVIII/Kasuari: Perketat Pengamanan Setiap Latihan

Kabarnusataranews,Manokwari;— Usai menerima paparan Danrindam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi S. tentang rencana pelaksanaan Latihan Yuddha Wastu Pramukha (YWP) Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Abit Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA. 2019 (OV), Senin (15/6/2020) di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

“Yang saya tekankan adalah rencana pengamanan karena didalam paparan tadi ada kegiatan berjalan jauh. Dalam setiap latihan harus ada pengamanannya. Jangan sampai kita melaksanakan latihan, perencanaan pengamanan latihan tidak dibuat dengan baik, sehingga apabila didalam melaksanakan latihan terjadi sesuatu, kita tidak bingung,” kata Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si.

Sementara, dihadapan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. dan Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Danrindam mengungkapkan bahwa Latihan YWP yang dilaksanakan Tamtama Siswa Dikjurtaif TA 2020 adalah latihan yang harus ditempuh oleh setiap Prajurit Infanteri melalui kegiatan olah Yudha, agar memiliki pengetahuan yg didukung sikap perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.

“Tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah agar Prajurit Siswa memperoleh kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan dasar Prajurit Infanteri, meningkatkan ketahanan fisik, semangat juang, militansi, profesionalisme, jiwa korsa, kecakapan, dan kebanggaannya sebagai Prajurit Infanteri,” kata Ignatius.

Disisi lain, senada dengan Pangdam, Kasdam XVIII/Kasuari mengatakan sehebat apapun suatu latihan, namun bila ada korban maka latihan tersebut menjadi gagal.(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *